84.07 F
Kepualauan Riau
Juni 13, 2024
https://www.regalianews.com

Terungkap Mayat Di hayam Wuruk Di Aniaya Temannya Usai Mengkonsumsi Narkoba Sabu

Hukum & Kriminal

Terungkap Mayat Di hayam Wuruk Di Aniaya Temannya Usai Mengkonsumsi Narkoba Sabu
Foto Istimewa

Regalia News – Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam sejak penemuan mayat seorang pria berinisial ICS (23 tahun) di Jalan Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat pada tanggal 10 Agustus 2023, Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Taman Sari dan Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengungkap kasus tersebut.

ICS ditemukan telah meninggal dunia di depan Bank Mega, Jalan Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat. Setelah penyelidikan cepat, polisi mengungkap bahwa korban tewas akibat penganiayaan oleh teman-temannya setelah mereka bersama-sama mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Kompol Adhi Wananda, Kapolsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat, bersama dengan Kanit Reserse Kriminal Kompol Roland Olaf Ferdinan, menjelaskan bahwa mereka berhasil mengamankan tiga pelaku yang diduga terlibat dalam penganiayaan terhadap korban. Para pelaku berinisial HN (28 tahun), FD (25 tahun), dan seorang wanita dengan inisial SR (23 tahun).

Motif penganiayaan tersebut timbul setelah para pelaku dan korban mengkonsumsi sabu bersama-sama di sebuah kamar kos. Setelah mengkonsumsi narkoba tersebut, korban merasa paranoid dan mengira bahwa ketiga pelaku telah mencoba menjebaknya.

Korban sangat takut dan enggan membiarkan siapapun keluar dari kamar kos tersebut, bahkan menyembunyikan kunci kamar dalam celana dalamnya. Ketegangan dan ketakutan tersebut memicu korban berteriak-teriak, yang membuat para pelaku meminta kunci kamar kos. Namun, korban menolak memberikan kunci tersebut, memicu kemarahan para pelaku.

Adhi Wananda menjelaskan peran masing-masing pelaku dalam penganiayaan tersebut. HN diduga memukul wajah/kepala korban sebanyak 3 kali, menginjak kepala dan perut korban. FD juga diduga memukul wajah/kepala korban sebanyak 3 kali. Sementara SR memegang pundak korban dan memukul kepala korban satu kali.

Korban mengalami memar pada kepala, wajah, leher, serta luka lecet pada wajah dan dada akibat kekerasan benda tumpul. Setelah penangkapan, ketiga pelaku diperiksa urine-nya dan hasilnya menunjukkan bahwa ketiganya positif mengandung amphetamine dan methamphetamine (sabu).

Para pelaku dijerat dengan Pasal 170 ayat 2 ke 3 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) terkait penganiayaan.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polres Metro Jakarta Barat

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1