47.91 F
Kepualauan Riau
April 14, 2024
https://www.regalianews.com

Polresta Tanjungpinang Ringkus Pelaku Tindak Pidana KDRT

Hukum & Kriminal

Polresta Tanjungpinang Ringkus Pelaku Tindak Pidana KDRT
Pelaku SB (27) tAHUN

Regalia News – Polresta Tanjungpinang berhasil mengungkap kasus kekerasan dalam rumah tangga yang dialami korban bernama SDT (59), pada hari Rabu (12/04/2023).

Kepala Polisi Tanjungpinang Timur AKP Adam Yulizar Sasono menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada hari Minggu (09/04/2023) sekitar pukul 09.00 pagi.

Pelapor, Sungkono, diberitahu oleh warga bahwa ada keributan di rumah nomor 02 Jalan Kota Piring Gang Putri Riau IV Lorong 8 RT. 002 RW. 007 Kelurahan Melayu Kota Piring Kec. Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang.

Kemudian, pelapor pergi ke lokasi kejadian. Setelah tiba di rumah tersebut, bersama dengan warga setempat, pelapor mendengar teriakan dari dalam rumah.

Sementara itu, pintu dalam keadaan terkunci. Kemudian saksi Nasrun membobol pintu dan menemukan korban SDT yang bersimbah darah karena dipukuli oleh pelaku SB (27).

Pelaku menggunakan tabung gas berukuran 12kg. Setelah itu, pelapor menghubungi rumah sakit dan membuat laporan ke Polsek Tanjungpinang Timur.

“Setelah menerima laporan dari ketua RT selaku pelapor bahwa terjadi keributan di rumah nomor 02, Jalan Kota Piring Gang Putri Riau IV yang dilakukan oleh pelaku terhadap korban,” jelas Kapolsek.

Tindakan cepat dari Polsek  yang dipimpin oleh Kepala Unit Reserse Kriminal, Ipda Apriadi S.H., langsung menuju TKP dan menemukan korban sudah bersimbah darah, korban kemudian dibantu oleh warga setempat dan dibawa ke rumah sakit.

“Pelaku langsung ditahan di Polsek Tanjungpinang Timur untuk proses hukum lebih lanjut, barang bukti yang disita adalah satu (1) tabung gas ukuran 12 kg”. tandas Kapolsek.

Tersangka melanggar Pasal 5 huruf (a) Jo Pasal 44 ayat (1) dan (2) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman hukuman di atas 10 (sepuluh) tahun penjara dan denda sebesar Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta) rupiah.

Sumber : Humas Polresta Tanjungpinang

Editor    : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1