https://www.regalianews.com
Image default

Menhan Prabowo Serahkan 5 Unit Pesawat NC-212i Kepada TNI Angkatan Udara

Nasional

Regalia News – Menhan RI Prabowo Subianto yang secara resmi menyerahkan 5 unit pesawat NC-212i kepada TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdanakusuma pada tanggal 12 Desember 2023, Menhan Prabowo Subianto secara resmi menyerahkan 5 unit pesawat NC-212i kepada TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdanakusuma pada hari Selasa, 12 Desember 2023.

Pengadaan pesawat ini bertujuan untuk mendukung kegiatan operasional TNI, baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Selain itu, pengadaan ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan memajukan industri pertahanan dalam negeri.

Pesawat NC-212i akan memperkuat Skadron Udara 4 Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur, Menhan Prabowo mengungkapkan pentingnya memiliki Angkatan Udara yang kuat untuk membangun kekuatan pertahanan negara tanpa ketergantungan pada negara lain.

Pesawat NC-212i, yang merupakan produk PTDI, memiliki beragam konfigurasi penggunaan, termasuk pengangkut pasukan, evakuasi medis udara, foto udara, modifikasi cuaca, dan pelatihan navigasi udara.

Keunggulannya meliputi penggunaan sistem avionik generasi terbaru, muatan maksimal 28 penumpang, kabin terluas di kelasnya, dilengkapi ramp door, dan kemampuan take-off dan landing di landasan yang tidak beraspal.

“Menhan Prabowo berharap industri pertahanan Indonesia terus meningkat dan bahkan mampu memproduksi pesawat tempur”.ungkapanya.

Beberapa pejabat dan tokoh penting turut hadir dalam acara penyerahan pesawat, termasuk Aslog Panglima TNI, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara, Wakil Komisaris Utama PTDI, Sekjen Kemhan, dan Irjen Kemhan (Biro Humas Setjen Kemhan), upaya Indonesia dalam memperkuat pertahanan negara dan mengembangkan industri pertahanan domestik.

Editor : Abdullah

Sumber : Biro Humas Setjen Kemhan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1