https://www.regalianews.com

Jambret Ditangkap Depan Komplek Penuin Centre Kota Batam

Hukum & Kriminal

Regalia News – Kepolisian di Kecamatan Lubuk Baja, yang dipimpin oleh Kepala Unit Reserse Kriminal Iptu Thetio Nardiyanto, S.H, bersama dengan Panit Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Baja IPDA Harianto, S.H. dan Panit Indik Reskrim Polsek Lubuk Baja IPDA Andhika Samudra, S.H., M.H., telah berhasil menangkap seorang pria dewasa dengan inisial AR yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (jambret) pada hari Rabu, 5 April 2023.

Penangkapan dilakukan pada hari Senin, 12 April 2023, sekitar pukul 18.53 di Jalan Depan Komplek Penuin Centre, Kel. Batu Selicin, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam. Kepala Polisi Kecamatan Lubuk Baja, Kompol Yudi Arvian S.H., S.I.K., menjelaskan bahwa kejadian bermula pada hari Rabu, 5 April 2023, sekitar pukul 18.30 ketika korban keluar dari kosnya dan menunggu pacarnya di pinggir jalan depan Penuin Centre.

Ketika korban sedang bermain dengan iPhone 11 (hitam) miliknya, dua pelaku yang mengendarai sepeda motor merampas teleponnya. Korban berteriak “jambret – jambret” dan berhasil memicu respons warga sekitar untuk mengejar pelaku dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi di Kecamatan Lubuk Baja. Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 9.000.000.

Setelah menerima laporan dari masyarakat, Unit Reserse Kriminal di Kecamatan Lubuk Baja langsung melakukan penyelidikan. Mereka mendapatkan informasi tentang ciri-ciri dua pelaku yang ternyata residivis. Pada hari Rabu, 5 April 2023, sekitar pukul 20.00, tersangka AR berhasil ditangkap bersama dengan barang bukti, termasuk satu iPhone 11 (hitam).

Tersangka mengakui melakukan pencurian dengan kekerasan bersama dengan tersangka lain yang bernama Bite Cocay, yang masih buron. Tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Lubuk Baja untuk penyelidikan lebih lanjut. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.

Melalui Kepala Kepolisian Sektor Lubuk Baja, Kompol Yudi Arvian S.H., S.I.K., mengkonfirmasi penangkapan dan menyatakan bahwa tersangka AR akan dikenakan Pasal 363 ayat 1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, yang membawa ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Sumber : Humas Polsek Lubuk Baja

Editor     : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1