72.34 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Bea Cukai Amankan 1.7 Kilogram Narkotika Lewat Jasa Kiriman

Hukum & Kriminal

Bea Cukai Amankan 1,7 Kilogram Narkotika Lewat Jasa Kiriman di Palu
Peredaran narkotika jenis ganja sebanyak 1,7 kg. Penindakan kali ini dilakukan di sebuah jasa kiriman( Foto Istimewa)

Regalia News –┬áPada bulan Mei lalu, Bea Cukai Pantoloan berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis ganja sebanyak 1,7 kg dengan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah dan Kepolisian Resor Buol. Penindakan ini dilakukan di sebuah jasa pengiriman, dan narkotika disembunyikan di dalam pakaian dan barang umum. Peristiwa ini terjadi di Palu pada tanggal 12 Juni 2023.

Yuddie Lanandie, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Pantoloan, menjelaskan bahwa penindakan dilakukan berdasarkan informasi tentang indikasi pengiriman paket yang diduga mengandung narkotika dari Medan, Sumatera Utara, menuju Buol, Provinsi Sulawesi Tengah melalui jasa pengiriman.

Bea Cukai Pantoloan dan BNNP Sulawesi Tengah bekerja sama untuk mengidentifikasi paket yang mencurigakan dan berhasil menemukan 1 bungkus ganja dengan berat 0,77 kg. Setelah melakukan analisis dan pengembangan, mereka menemukan paket lain yang berisi 1 bungkus ganja dengan berat 1 kg. Paket tersebut kemudian diserahkan kepada BNNP Sulawesi Tengah.

Menindaklanjuti temuan tersebut, Bea Cukai Pantoloan, BNNP Sulawesi Tengah, dan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Buol melakukan penangkapan dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap terduga pelaku yang memiliki barang tersebut.

Yuddie juga menyampaikan bahwa selama periode Januari-Mei 2023, Bea Cukai Pantoloan telah melakukan 4 kali penindakan terhadap narkotika jenis ganja dengan total sekitar 4 kg. Ini menunjukkan hasil kerja sama dan sinergi antara Bea Cukai Pantoloan, BNNP Sulawesi Tengah, dan Kepolisian setempat.

Dalam konteks ini, Yuddie menekankan komitmen mereka untuk memberantas peredaran narkotika bersama dengan seluruh instansi pemerintah, aparat penegak hukum, dan masyarakat umum, karena narkotika dianggap sebagai musuh bersama yang dapat merusak masa depan generasi muda Indonesia.

Editor : Abdullah

Sumber : Admin Web Bea dan Cukai

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1