83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Tersangka Curanmor di Perumahan ABR Diamankan Polisi

Hukum & Kriminal

Tersangka Curanmor di Perumahan ABR Diamankan Polisi
Tersangka yang Diamankan Polres Gresik

Regalia News – Polres Gresik berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di perumahan Alam Bukit Raya (ABR) Gresik. Tersangka IS (21), warga Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, kini ditahan di Polres Gresik untuk menjalani proses hukum.

Menurut Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, berdasarkan informasi yang dihimpun, tersangka IS masuk ke dalam perumahan ABR dengan maksud mencari sasaran pencurian. Tersangka berjalan kaki masuk ke perumahan dan saat melintas Blok C, dia melihat sepeda motor Yamaha Vixion warna merah maroon tahun 2010.

Setelah merasa aman, tersangka memindahkan sepeda motor tersebut dengan menuntun sampai sekitar 100 meter. Kemudian, dia berhenti dan meminjam obeng dari saksi Ghofur yang berada di musholla dengan alasan kehilangan kunci sepeda motor yang mengalami mogok.

Namun, tersangka tidak berhasil menyalakan mesin sepeda motor meski sudah mencoba merusak lubang kunci kontak. Seorang pedagang bernama Khoirul Anwar (26) melintas, melihat sepeda motor miliknya, dan meminta bantuan warga untuk mengamankan tersangka.

Petugas kepolisian tiba di lokasi dan berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti ke Polres Gresik setelah dihubungi oleh warga. Kasat Reskrim Iptu Aldino Prima Wirdhan menjelaskan bahwa tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP terkait barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Vixion, satu buah obeng warna merah, dan STNK Sepeda Motor Yamaha Vixion. Tersangka IS akan menjalani proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku.

Editor : Abdullah

 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1