84.07 F
Kepualauan Riau
Juni 13, 2024
https://www.regalianews.com

Tekab 308 Presisi Ringkus Pasutri Penipu Setelah Sebulan Kabur

Hukum & Kriminal

Tekab 308 Presisi Ringkus Pasutri Penipu Setelah Sebulan Kabur
Tersangka Yang Ditangkap serta Barang yang disita Kapolres Metro Polda Lampung.

Regalia News – Pada tanggal 8 Mei 2023, Tim Tekab 308 Presisi Polres Metro berhasil mengungkap kasus penipuan yang dilakukan oleh pasangan suami istri, dengan pasal yang dilanggar yaitu Pasal 378 KUHPidana.

Pasangan tersebut bernama MAF (27) dan YW (23) berasal dari Dusun II Rt. 001 Rw. 002 Kel/Desa Surabaya Ilir Kec. Bandar Surabaya Kab. Lampung Tengah. Keduanya ditangkap berdasarkan laporan polisi yang dibuat pada tanggal 2 Mei 2023.

Menurut IPTU Mangara Panjaitan S.TK, S.IK selaku Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro, modus operandi pasangan ini adalah dengan memesan kurma dan coklat dari korban melalui WhatsApp.

Pasangan ini setuju untuk mempacking dan mengirimkan barang, dan korban diminta untuk mentransfer pembayaran, namun, setelah korban memberitahu bahwa barang pesanan sudah dipacking dan dikirim, termasuk 8 kilogram kurma, 52 kilogram coklat, dan 1 kilogram madu.

Setelah itu Pasangan ini mengirimkan konfirmasi pembayaran, tetapi korban tidak menerima notifikasi apapun di aplikasi perbankan selulernya, merasa curiga, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro.

Polres Metro kemudian melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa tersangka berada di Kantor Pos dan Giro Gaya Baru, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah pada tanggal 8 Mei 2023, sekitar pukul 18.30 WIB. Tim Tekab 308 Presisi Polres Metro kemudian menangkap tersangka tersebut.

Saat ini, kedua tersangka berada dalam tahanan untuk penyelidikan lebih lanjut dan untuk dipertanggungjawabkan atas perbuatannya.

Mereka akan dikenakan Pasal 378 KUHPidana yang dapat mengakibatkan hukuman maksimal empat tahun penjara, ini adalah informasi terbaru mengenai kasus ini.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1