83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Polri: Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu Dimulai 17 Oktober 2023

Politik

Polri: Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu Dimulai 17 Oktober 2023
Kabag Anev Robinops Sops Polri Kombes Muhammad Firman(Foto Istimewa)

Regalia News – Operasi Mantap Brata yang akan dilaksanakan oleh Polri mulai tanggal 17 Oktober 2023 bertujuan untuk memberikan pengamanan selama pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kabag Anev Robinops Sops Polri, Kombes Muhammad Firman, menyampaikan bahwa operasi ini direncanakan akan berlangsung selama 222 hari.

Firman menekankan bahwa penyesuaian dalam pengerahan personel akan dilakukan sesuai dengan karakteristik dan tingkat kerawanan di masing-masing daerah.

Hal ini dimaksudkan agar operasi dapat berjalan efektif dan efisien dalam menciptakan keamanan, kelancaran, dan ketertiban pada setiap tahap Pemilu Serentak 2024.

Sebanyak 12 wilayah hukum kepolisian daerah (polda) diidentifikasi sebagai prioritas pertama dalam operasi ini karena dinilai sangat rawan mengalami gangguan selama pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

Penetapan wilayah prioritas ini didasarkan pada tingkat kerawanan gangguan yang mungkin terjadi selama proses pemilihan.

Operasi Mantap Brata bertujuan untuk menjaga keamanan dan kelancaran jalannya Pemilu, yang merupakan bagian penting dari demokrasi. Dengan memberikan perhatian khusus pada wilayah yang dianggap sangat rawan, diharapkan Polri dapat mengatasi potensi gangguan dan menjaga integritas serta legitimasi Pemilu Serentak 2024.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Mabes Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1