84.07 F
Kepualauan Riau
Juni 13, 2024
https://www.regalianews.com

As SDM Polri Pastikan Rekrutmen Polri Bersih Tidak Pakai Uang

Nasional

As SDM Polri Pastikan Rekrutmen Polri Bersih, Tidak Pakai Uang
Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo ( Foto Istimewa )

Regalia News – Polri mengimbau masyarakat agar waspada terhadap penipuan yang menggunakan kedok rekrutmen anggota Polri dengan janji-janji untuk meloloskan calon peserta rekrutmen. Oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab terlibat dalam kegiatan tersebut.

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM), Irjen Dedi Prasetyo, menegaskan bahwa siapa pun yang mengklaim bisa meloloskan calon peserta rekrutmen dengan imbalan tertentu, pasti sedang melakukan penipuan.

Dedi mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh orang-orang yang menjanjikan kemudahan masuk ke kepolisian dengan cara instan, terutama dengan membayar sejumlah uang. Menurutnya, hal tersebut pasti merupakan upaya penipuan.

Dedi juga meminta masyarakat untuk memperhatikan informasi mengenai banyaknya kasus penipuan yang menggunakan modus rekrutmen Polri. Sejak awal pendaftaran rekrutmen Polri dibuka, pihak kepolisian telah mensosialisasikan bahwa pendaftaran ke Polri tidak memerlukan pembayaran.

“Dedi menyampaikan bahwa masyarakat harus memiliki kesadaran dan informasi yang benar terkait kasus penipuan dalam rekrutmen Polri. Meskipun beberapa kasus penipuan telah diungkap oleh Polri, masih ada sebagian masyarakat yang percaya bahwa dengan membayar sejumlah uang, mereka dapat menjadi anggota Polri”. tandasnya.

Menurut Dedi, masyarakat yang ingin mengikuti rekrutmen Polri harus memiliki kepercayaan diri. Karena kelulusan dalam seleksi didasarkan pada kemampuan individu dan persiapan yang telah dilakukan. Dedi menekankan bahwa tidak ada jalan instan atau cara lain untuk lolos seleksi.

“Dedi mengungkapkan bahwa banyak kasus penipuan terkait rekrutmen Polri terungkap karena orang tua calon peserta merasa ditipu setelah membayar sejumlah uang kepada pihak tertentu, namun anak mereka tetap tidak lolos seleksi”. ungkapnya.

Oleh karena itu, Dedi menegaskan bahwa kelulusan dalam rekrutmen Polri hanya didasarkan pada kemampuan dan persiapan maksimal, dan tidak ada jalan pintas.

Polri berharap masyarakat dapat memahami hal ini dan jika ingin menjadi anggota Polri, mereka harus melakukan persiapan fisik, kesehatan, intelektual, dan mental secara maksimal serta memiliki keyakinan pada kemampuan diri sendiri.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1