https://www.regalianews.com
Image default

Pemkab Meranti Belajar ke Kepri Terkait Program Bantuan Subsidi Bunga 0 Persen bagi Pelaku UMKM

Provinsi Kepri

Regalia News – Kunjungan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti ke Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Riau menunjukkan upaya untuk memahami lebih lanjut tentang regulasi bantuan subsidi bunga 0% yang telah dilaksanakan oleh Pemprov Kepri untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Berikut ini adalah ringkasan berita yang diberikan:

Tanggal dan Kunjungan kerja dilakukan pada Jumat, 11 Maret, Rombongan dari Pemkab Meranti dipimpin oleh Assisten I Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Irmansyah.

Pihak Pemkab Meranti diterima oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kepri, Agusnawarman, Hadir pula Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepri, Riki Rionaldi, dan perwakilan dari Biro Ekobomi Pembangunan.

Rombongan dari Pemkab Meranti melibatkan Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Kepulauan Meranti, dan beberapa staf lainnya.

Pemkab Meranti ingin menggali informasi tentang regulasi teknis pemberian bantuan bunga 0% untuk pelaku UMKM di Kepri.

Pemerintah Provinsi Kepri telah memberdayakan UMKM dengan skema pemberian pinjaman tanpa bunga (0%), Pemprov Kepri bekerja sama dengan Bank Riau Kepri untuk menanggung beban bunga pinjaman yang diberikan kepada pelaku UMKM, Program ini sebagai respons terhadap dampak Covid-19 terutama pada UMKM.

Partisipasi Bank Riau Kepri terlibat dalam program tersebut, dan Pemprov Kepri telah menyediakan dana subsidi bunga sebesar Rp2 miliar untuk tahun 2022, Fasilitas pinjaman bunga 0% dapat dimanfaatkan oleh sekitar 1000 pelaku UMKM di seluruh Kepri.

Program ini merupakan bagian dari upaya Gubernur untuk mempercepat pemulihan ekonomi di Kepri, Acara melibatkan pertukaran informasi dan tanya jawab antara pejabat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dengan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Riau.

Setelah pertukaran informasi, acara dilanjutkan dengan foto bersama sebagai tanda kebersamaan, Dengan kunjungan ini, Pemkab Meranti berharap dapat menerapkan pengalaman positif dari program bantuan yang telah berhasil dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk mendukung UMKM di wilayah mereka

 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1