49.03 F
Kepualauan Riau
April 18, 2024
https://www.regalianews.com

Menhan Prabowo Beri Penghargaan Dharma Pertahanan Utama

Nasional

Menhan Prabowo Beri Penghargaan Dharma Pertahanan Utama
Foto Istimewa

Regalia News – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, yang menyerahkan Penghargaan Dharma Pertahanan Utama kepada beberapa tokoh, termasuk Ketua MPR Bambang Soesatyo dan para Wakil Ketua MPR.

Penganugerahan ini diberikan karena kesetiaan mereka dalam menjaga dan menjalankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penganugerahan tersebut berupa medali dan piagam, dan keputusan penganugerahan ini diatur dalam Keputusan Menteri Pertahanan Nomor KEP/681/M/VI/2023. Acara penganugerahan ini berlangsung dalam rangkaian acara Gala Dinner di Kementerian Pertahanan, Jakarta, pada Senin (9/10).

Menhan Prabowo menyampaikan sambutannya di awal acara dan menyampaikan salam hormat kepada Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, serta kepada semua undangan.

Menurutnya, acara ini merupakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI yang bertujuan untuk mengingatkan akan sejarah dan nilai-nilai yang diwarisi oleh pendiri-pendiri bangsa Indonesia.

Menhan juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para senior dan pimpinan yang telah menunjukkan keteladanan dalam pengabdian kepada negara dan bangsa.

Dia menekankan nilai-nilai seperti cinta Tanah Air, rela berkorban, semangat mengutamakan kepentingan bangsa, dan kesinambungan antara generasi.

Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), juga memberikan pidato di acara tersebut. SBY menyampaikan apresiasinya terhadap TNI yang semakin maju dan membanggakan dalam postur pertahanan, alutsista yang kokoh, dan kesejahteraan prajurit yang semakin baik.

SBY menyampaikan beberapa harapan besar, termasuk peningkatan kemampuan dan kesiapan TNI, pertumbuhan ekonomi sejalan dengan pembangunan alutsista, dan kontribusi positif TNI untuk kehidupan bangsa yang teduh, damai, rukun, demokratis, adil, dan sejahtera.

Acara Gala Dinner juga melibatkan kontribusi dari Kadet UNHAN RI dan menampilkan berbagai pertunjukan seni, seperti Tarian Tor Tor, Orchestra dan Paduan Suara, musik Sasando, dan Tari Kreasi dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Editor : Abdullah

Sumber : Biro Humas Setjen Kemhan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1