83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Kapolri Salurkan 264,7 Ton Beras Dan 1.500 Sembako Untuk Warga Papua Yang Kekeringan

Hukum & Kriminal

Kapolri Salurkan 264,7 Ton Beras Dan 1.500 Sembako Untuk Warga Papua Yang Kekeringan
Foto Istimewa

Regalia News – Pada tanggal 10 Agustus 2023, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengambil langkah proaktif dengan menyumbangkan 264,7 ton beras dan 1.500 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana kekeringan dan kelaparan di Papua Tengah.

Bantuan tersebut, yang mencakup 264,7 ton beras, 1.500 paket sembako berisi beras 5 Kg, mie instan, susu kental manis, ikan sarden, dan kecap manis, juga termasuk 1.000 jaket dewasa dan 150 jaket anak. Langkah ini diambil untuk meringankan beban dan memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, seperti Tentara Nasional Indonesia (TNI), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak, untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ini.

Proses distribusi bantuan dilakukan menggunakan pesawat terbang dari Timika ke lokasi bencana di Agandume, dengan perkiraan waktu perjalanan sekitar 40 menit, dan ke Sinak dengan perkiraan waktu perjalanan sekitar 1 jam.

Setelah tiba di Agandume, bantuan tersebut akan didistribusikan melalui jalur darat atau jalan kaki ke daerah Lambewi dan Oneri, dengan estimasi waktu distribusi selama setengah hari.

Inisiatif ini mencerminkan kerja sama yang erat antara berbagai pihak, termasuk aparat keamanan dan badan penanggulangan bencana, dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah kondisi darurat atau bencana alam. Upaya bersama ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang efektif dan cepat kepada mereka yang membutuhkan.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1