https://www.regalianews.com
Image default

Komandan Kodim 0311/Pessel Tinjau Kesiapan Posko PPKM Mikro dan Rumah Isolasi Mandiri

Nasional

Regalia News – Bayang, 10 Juni 2021 – Komandan Kodim 0311/Pessel, Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti, melakukan peninjauan terhadap kesiapan posko PPKM berskala mikro dan rumah isolasi mandiri di wilayah Koramil/06 Bayang. Dalam kegiatan ini, Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti didampingi oleh Danramil 06/Bayang, Lettu Kav. Sukardi, Sekcam Bayang Agnes Dheno Arnas, S.STP, Kepala TU UPT Puskesmas Pasar Baru, Wali Nagari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Bidan Desa.

Tiga lokasi posko PPKM menjadi fokus peninjauan, yaitu posko PPKM mikro Nagari Gurun Panjang Selatan, posko PPKM Nagari Sawah Laweh, dan posko PPKM Nagari Pasar Baru Kecamatan Bayang.

Dalam penjelasannya, Dandim mengungkapkan tujuan kedatangannya adalah untuk mengevaluasi persiapan pembangunan posko PPKM dan rumah isolasi mandiri. Selain itu, ia juga berkoordinasi dengan perangkat Nagari untuk membahas langkah-langkah dalam penegakan protokol kesehatan.

“Dandim menekankan bahwa menjadi kewajiban Aparatur Negara, khususnya di daerah, untuk mengimplementasikan kebijakan-kebijakan dari Pemerintah Pusat. Dengan kerja sama terpadu dari TNI, Polri, perangkat Nagari, Kecamatan, dan petugas kesehatan, diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan sekaligus memutus rantai penyebarannya,” tegasnya.

Diharapkan, dengan berdirinya posko PPKM dan rumah isolasi mandiri, masyarakat dapat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Semua pihak berharap hal ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat, sehingga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat berjalan lebih efektif.

Sumber : Pendim 0311/Pessel

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1