83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Tito: Gerakan 5 Juta Masker di Kepri Terbesar Saat Ini

Batam

Tito: Gerakan 5 Juta Masker di Kepri Terbesar Saat Ini
Gerakan 5juta masker diakui digelar, karena dinilai jika kesadaran masyarakat Kepri, untuk menggunakan masker, belum seperti diharapkan.Selasa (10/11) di Batam

Regalia News – Peluncuran 5 juta masker di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan Pilkada Sehat 2020. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyatakan bahwa peluncuran ini merupakan yang terbesar hingga saat ini di Indonesia. Acara tersebut dihadiri oleh Tito Karnavian dan Ketua Umum PKK, Tri Tito Karnivan, di Batam pada tanggal 10 November.

Meskipun awalnya ditargetkan 5 juta masker, Pemerintah Provinsi Kepri melaporkan bahwa telah terkumpul lebih dari 6,29 juta masker. Sumber masker berasal dari berbagai pihak, termasuk Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri, Temasek Singapura, Konjen Singapura, pemerintah daerah, TNI, Polri, ASN, BUMN, dan unsur masyarakat Kepri.

Tito Karnavian menyatakan bahwa program ini sangat penting dalam pengendalian COVID-19, terutama menjelang Pilkada. Ia menekankan pentingnya kesadaran masyarakat untuk melindungi diri dan mengendalikan penyebaran virus. Tito juga mencatat bahwa krisis akibat COVID-19 tidak hanya bersifat kesehatan, tetapi juga multidimensi, termasuk dampaknya terhadap ekonomi dunia, termasuk Indonesia.

Mendagri Tito Karnavian memperingatkan bahwa kepala daerah harus mengatasi krisis multidimensi dan tidak hanya fokus pada penanganan COVID-19. Koordinasi dengan DPRD dan orientasi pada stimulus ekonomi dan bantuan sosial dianggap penting dalam perencanaan dan pelaksanaan anggaran.

Pjs. Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin, melaporkan kepada Tito tentang program 5 juta masker di Kepri. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kepri untuk menggunakan masker sebagai langkah dalam melawan COVID-19. Gerakan 5 juta masker diinisiasi karena kesadaran masyarakat terkait penggunaan masker di Kepri masih dianggap kurang.

Selain itu, artikel juga menyampaikan komitmen Bupati dan Walikota se-Kepri terkait penanganan COVID-19, termasuk penyediaan laboratorium PCR di berbagai daerah. Kepala daerah di Kepri diharapkan memiliki komitmen untuk menangani pandemi dengan menyediakan fasilitas kesehatan yang diperlukan.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1