55.62 F
Kepualauan Riau
April 13, 2024
https://www.regalianews.com

Mendagri: Pemimpin Harus Memiliki Niat Yang Tulus Untuk Mengabdi Kepada Rakyat

Mendagri: Pemimpin Harus Memiliki Niat yang Tulus Untuk Mengabdi Kepada Rakyat
Saya mengucapkan terima kasih banyak untuk seluruh jajaran di Kepri karena untuk KPU semuanya KPUD semuanya provinsi dan 6 kota/kabupaten semuanya untuk KPUDnya sudah 100% semua, untuk Bawaslunya juga 100% semua, dan untuk Pengamannya juga sudah 100% semua,Batam, Selasa (10/11).

Regalia News – Pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian terkait Pilkada dan kepemimpinan daerah. Beberapa poin utama yang dapat diidentifikasi dari artikel ini adalah:

Menteri Tito Karnavian menekankan bahwa karakter berintegritas sangat penting bagi calon pemimpin daerah. Keberlanjutan komitmen terhadap penanganan Covid-19 dan masalah sosial ekonomi di daerah masing-masing juga dianggap sebagai aspek krusial.

Menteri mendesak para calon pemimpin untuk memiliki niat yang tulus untuk mengabdi kepada rakyat. Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari dedikasinya dalam memberikan pelayanan terbaik untuk kesejahteraan masyarakat.

Mendagri memberikan apresiasi kepada daerah-daerah yang telah berhasil merealisasikan anggaran untuk KPU, Bawaslu, dan pengamanan dalam mendukung Pilkada Serentak 2020. Realisasi anggaran ini dianggap sebagai langkah positif.

Meskipun beberapa daerah telah mencapai 100% realisasi anggaran, Mendagri menyampaikan bahwa ada daerah yang masih perlu menyelesaikan realisasi anggaran, terutama terkait pengamanan. Mendagri berjanji untuk mengirim tim dari Kemendagri dan meminta bantuan dari KPK dan Polri untuk memastikan situasi di lapangan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Mendagri dalam acara Webinar Pembekalan Pilkada Berintegritas Series 5 yang diselenggarakan di Radisson Golf and Convention Center, Batam.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua KPK Firli Bahuri, Pjs. Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin, Sekdaprov H TS Arif Fadillah, FKPD Provinsi Kepri, KPU, Bawaslu, dan pasangan calon yang mengikuti Pilkada Kepri.

Mendagri menyatakan kesiapannya untuk memerintahkan tim dari Kemendagri dan meminta bantuan dari KPK dan Polri untuk mengecek langsung ke lapangan terkait realisasi anggaran di beberapa daerah, upaya pemerintah dalam memastikan integritas, komitmen, dan pengelolaan anggaran yang baik dalam konteks Pilkada di berbagai daerah di Indonesia.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1