72.34 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Polda Kepri Medalami Dugaan Kasus Mal Praktek DI RS Graha Hermine

Hukum & Kriminal

Polda Kepri Medalami Dugaan Kasus Mal Praktek DI RS Graha Hermine

Regalia News – Polda Kepri dalam melakukan penyelidikan terhadap dr. Adi Surya Dharma atas dugaan kelalaian yang menyebabkan Hetti Elvi Situngkir mengalami luka parah dan kelumpuhan akibat kejadian tabrak lari pada tanggal 10 April 2023.

Nomor Laporan Polisi: LP-B/84/IX/2023/SPKT-KEPRI, tanggal 21 September 2023, Pelapor: Hisar Rouli Simbolon, Isi laporan: Dr. Adi Surya Dharma dilaporkan karena dugaan kelalaian tenaga medis yang menyebabkan korban kelumpuhan.

Kronologis Kejadian Tanggal Kejadian: 10 April 2023, sekitar pukul 23.30 WIB, Lokasi: Jalan depan Tembesi Center, Kejadian: Hetti Elvi Situngkir ditabrak kendaraan dari arah SP Plaza Batu Aji saat menyebrang jalan.

Tindakan Medis dan Dugaan Kelalaian Korban segera dibawa ke Unit Gawat Darurat RS. Graha Hermine, Dr. Adi Surya Dharma, sebagai dokter yang menangani korban, diduga melakukan kelalaian dalam penanganan pertama, menyebabkan luka parah dan kelumpuhan pada korban.(9/1/2024).

Tindak Lanjut Polda Kepri, Polda Kepri telah memeriksa 10 orang saksi dan meminta keterangan dari 3 orang saksi ahli, Pasal yang disebut terkait pelanggaran: Pasal 84 ayat (1) Undang-Undang No. 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan, Surat Perintah Penyelidikan telah dikeluarkan, administrasi penyelidikan dilengkapi, dan gelar perkara akan dilakukan.

Tuntutan Ganti Rugi, Pelapor menuntut ganti rugi sebesar Rp. 10.000.000.000 dari RS Graha Hermine, RS Graha Hermine menawarkan dukungan fasilitas kesehatan yang lebih baik dan dukungan materiel kepada keluarga pasien, Proses mediasi antara kedua belah pihak sedang dilakukan oleh penyidik.

Penyampaian Kabidhumas Polda Kepri, Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad,  hasil konfirmasi dari Dirreskrimsus Polda Kepri, Kombes. Pol. Putu Yudha Prawira S.I.K, Gelar perkara akan dilakukan untuk memberikan kepastian hukum.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polda Kepri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1