79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Ungkap Kasus Penipuan di Filipina Polri Temukan 155 WNI Jadi Korban TPPO

Hukum & Kriminal

Ungkap Kasus Penipuan di Filipina Polri Temukan 155 WNI Jadi Korban TPPO
Kadiv Hubinter Irjen Krishna Murti.

Regalia News – Pada tanggal 8 Mei 2023, Kadiv Hubinter Irjen Krishna Murti mengumumkan bahwa mereka telah mengungkap kasus penipuan terbesar di Filipina, dengan kerjasama Philippine National Police.

Menurut Krishna, 155 warga negara Indonesia adalah korban perdagangan orang terkait kasus penipuan itu.

Krishna menyatakan bahwa Atase Polri Manila, bersama dengan PNP, telah menyelamatkan lebih dari 1.000 warga negara asing di Filipina, termasuk 155 korban perdagangan orang Indonesia.

Operasi penyelamatan dilakukan pada 5 Mei 2023, pukul 15.00 waktu setempat di Clark Sun Valley Hub Corporation, Jose Abad Santos Avenue, Clark Freeport, Mabalacat, Pampanga. Philippine National Police mengerahkan 200 personel dalam operasi tersebut.

Krishna menambahkan bahwa Atase Polri KBP Retno telah bekerja sama dengan Philippine National Police untuk mengungkap jaringan penipuan internasional di Filipina.

“Polisi Filipina menemukan sekitar 1.000 pelaku dan pekerja yang terlibat dalam kejahatan penipuan, termasuk dari Tiongkok, Filipina, dan beberapa negara lain, termasuk Indonesia”. tandas Krishna.

Krishna juga menjelaskan bahwa Kepolisian Nasional Indonesia saat ini sedang berkoordinasi dengan polisi Filipina terkait proses penyelidikan. Kepolisian Nasional Indonesia juga sedang berkoordinasi dengan pelaku penipuan Indonesia yang merupakan korban perdagangan orang.

“Kami juga sedang berkomunikasi dengan Direktorat Tindak Pidana Umum untuk mengirimkan tim penyidik ke Manila dalam waktu dekat,” pungkas Krishna.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1