47.91 F
Kepualauan Riau
April 14, 2024
https://www.regalianews.com

Polri Tetapkan Dua Orang Menjadi Tersangka Kasus Perdagangan Orang ke Myanmar

Hukum & Kriminal

Polri Tetapkan Dua Orang Menjadi Tersangka Kasus Perdagangan Orang ke Myanmar
Dittipidum Bareskrim Polri menetapkan dua tersangka dalam kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang.

Regalia News – Direktorat Tindak Pidana Umum (Dir Tipidum) dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah menetapkan dua tersangka dalam kasus perdagangan manusia yang melibatkan 20 warga negara Indonesia yang dikirim bekerja di Myanmar.

Tersangka tersebut adalah Anita Setia Dewi dan Andri Satria, dan keputusan untuk menetapkan mereka sebagai tersangka diambil pada Selasa, 9 Mei 2023, setelah tinjauan kasus.

Pimpinan dan peserta tinjauan kasus sepakat bahwa Anita Setia Dewi dan Andri Satria Nugraha dapat ditetapkan sebagai tersangka.

Kedua tersangka dikenakan dakwaan berdasarkan Pasal 4 UU Nomor 21 Tahun 2007 tentang Perdagangan Orang dan/atau Pasal 81 UU Nomor 18 Tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

Sebelumnya, polisi telah memeriksa lima orang terkait dengan laporan polisi mengenai rekrutmen 20 warga negara Indonesia untuk bekerja di Myanmar.

Kepolisian juga sedang mengumpulkan keterangan dari 20 korban untuk menentukan keterlibatan perekrut lain dalam kasus ini.

Keluaraga korban telah melaporkan para pelaku kepada Direktorat Tindak Pidana Umum Polri pada Selasa, 2 Mei 2023. Selanjutnya, penyelidikan terus dilakukan untuk mengungkap lebih lanjut mengenai kasus perdagangan manusia ini.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1