79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Polda Kepri Laksanakan Rakerwas Itwasda Tahun Anggaran 2023

Batam

Polda Kepri Laksanakan Rakerwas Itwasda Tahun Anggaran 2023
Dalam Rangka Mengawal Tahapan Pemilu 2024 Serta Mengamankan Agenda Nasional Dan Internasional.

Regalia News – Rapat Kerja Pengawasan (Rakerwas) Itwasda Polda Kepri Tahun Anggaran 2023 yang dibuka oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol. Drs. Agus Suharnoko. Berikut beberapa poin utama yang disampaikan dalam artikel:

Rapat Kerja Pengawasan (Rakerwas) Itwasda Polda Kepri Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan selama 2 hari, dimulai dari tanggal 8 Maret 2023 dan ditutup pada hari tersebut di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Para Kasubbagrenmin, dan operator satker jajaran.

Tema yang diangkat dalam Rakerwas Itwasda Polda Kepri T.A 2023 adalah “Inspektorat Pengawasan Polri Presisi Siap Mewujudkan Transformasi Pengawasan Berbasis Risiko Dalam Rangka Mengawal Tahapan Pemilu 2024 Serta Mengamankan Agenda Nasional Dan Internasional.”

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol. Drs. Agus Suharnoko, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menambah optimisme Inspektorat Pengawasan Daerah sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam mengawal transformasi Polri dan meningkatkan kapabilitas APIP.

Implementasi manajemen risiko pada posisi sebagai pemilik risiko dan dalam melaksanakan tugas pengawasan intern berbasis risiko, Rakerwas Itwasda Polda Kepri tahun 2023 dijadikan momentum strategis untuk meningkatkan kapabilitas APIP.

Peningkatan kapabilitas APIP melalui pengawasan intern berbasis risiko sebagai early warning untuk menemukan potensi risiko, dukungan terhadap satker dan satwil untuk meningkatkan kualitas tata kelola tugas, mengawal tahapan pemilu 2024.

Mengamankan agenda nasional serta internasional, kerjasama antar unit kerja dalam mendukung tugas inspektorat pengawasan daerah sebagai pengawas internal dan penguatan kerjasama kepada pengawas eksternal.

Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Romin Thaib, menegaskan kepada seluruh personel untuk berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan dalam organisasi, melaksanakan tugas dan fungsi, serta membangun kredibilitas.

Upaya Polda Kepri dalam meningkatkan pengawasan internal, khususnya terkait dengan transformasi berbasis risiko dan persiapan mengawal tahapan pemilu 2024 serta mengamankan agenda nasional dan internasional.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polda Kepri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1