https://www.regalianews.com
Image default

Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Pimpin Upacara Parade Senja di Kemhan

Nasional

Regalia News – Acara Upacara Parade Senja di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta, pada tanggal 9 Oktober.  Presiden Joko Widodo memimpin Upacara Parade Senja, didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Presiden juga sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, Upacara melibatkan tiga matra TNI (Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara), Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta Komcad.

Upacara dimulai sekitar pukul 18.00 WIB, Presiden menerima laporan bahwa Upacara Parade Senja dan penurunan Bendera Merah Putih siap dimulai.

Setelah itu, Presiden memimpin pelaksanaan Mengheningkan Cipta sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.

Upacara diadakan untuk mengenang Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, perjuangan pahlawan, dan nilai-nilai yang terkandung untuk generasi muda.

Setelah Parade Senja, dilaksanakan penurunan Bendera Merah Putih yang diakhiri dengan penghormatan.

Turut hadir beberapa tokoh, antara lain, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Yandri Susanto, Wakil Ketua MPR Arsul Sani, serta pejabat tinggi militer dan pemerintahan lainnya.

Upacara Parade Senja bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang bangsa, serta memperkenalkan nilai-nilai sejarah kepada generasi muda.

Acara ini menunjukkan komitmen untuk menghormati dan mengenang perjuangan para pahlawan, sekaligus memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan masyarakat.

Editor : Abdullah

Sumber : Biro Humas Setjen Kemhan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1