72.34 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Menhan Prabowo Beri Santunan Kepada Korban Erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumbar

Nasional

Menhan Prabowo Beri Santunan Kepada Korban Erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumbar
Menteri Pertahanan mengunjungi pos tanggap bencana untuk letusan Gunung Marapi di Agam

Regalia News – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang secara aktif terlibat dalam penanganan dampak letusan Gunung Marapi di Agam, Sumatera Barat, sangat positif. Berikut adalah ringkasan poin-poin kunci dari informasi yang Anda berikan:

Menteri Pertahanan mengunjungi pos tanggap bencana untuk letusan Gunung Marapi di Agam, Sumatra Barat pada 9 Desember 2023, Menhan langsung berinteraksi dengan warga terdampak di tenda pengungsi, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban, dan memberikan bantuan keuangan kepada ahli waris korban letusan.

Prabowo Subianto memeriksa kondisi dapur umum dan pos layanan kesehatan, memastikan kebutuhan pengungsi seperti makanan, air bersih, peralatan medis, dan personel kesehatan terpenuhi dengan bai, mengekspresikan kekhawatiran khusus terhadap keamanan evakuasi, terutama bagi anak-anak dan lansia, dengan menekankan pentingnya relokasi yang aman bagi mereka yang terdampak.

Menhan menyampaikan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang terlibat, termasuk instansi pemerintah, otoritas setempat, TNI, Polri, dan relawan, atas kerjasama dalam penanganan bencana ini.

Prabowo Subianto mengakui dan berterima kasih kepada semua yang terlibat atas kerja keras mereka dalam menyelamatkan korban, mengangkut jenazah, dan memberikan bantuan kepada yang terluka.

Sebagai tanda dukungan, Menhan menyerahkan 35 sepeda motor kepada personel TNI dan Polri yang terlibat dalam tanggap bencana, kunjungan tersebut didampingi oleh berbagai pejabat selama kunjungannya, termasuk Danrem 032/WBR, Wakapolda Sumbar, Kepala Basarnas Padang, dan pejabat daerah lainnya serta perwira militer.

Kunjungan dan tindakan Menhan menunjukkan komitmen yang kuat dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada populasi yang terdampak, sekaligus mengakui dan menghargai upaya bersama dari semua pihak yang terlibat dalam penanganan bencana tersebut.

Editor : Abdullah

Sumber :Biro Humas Setjen Kemhan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1