47.91 F
Kepualauan Riau
April 14, 2024
https://www.regalianews.com

DPO Senpi Ilegal Dito Mahendra Ditangkap di Bali

Hukum & Kriminal

DPO Senpi Ilegal Dito Mahendra Ditangkap di Bali
Foto Istimewa

Regalia News – Penangkapan Mahendra Dito Sampurna dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal, Mahendra Dito Sampurna, seorang buronan dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal, telah ditangkap oleh Bareskrim Polri di Bali.

Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro, Kepala Direktorat Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, menyatakan bahwa Dito sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Jansen Avitus Panjaitan, mengonfirmasi penangkapan Dito dan mengarahkan pertanyaan lebih lanjut kepada Dirtipidum Bareskrim.

Kasus ini bermula saat KPK melakukan penggeledahan di rumah Dito di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dalam kasus dugaan korupsi. Saat penggeledahan, ditemukan 15 senjata api berbagai jenis, di mana 9 di antaranya ilegal.

Senjata-senjata api tersebut kemudian diserahkan kepada Polri untuk diteliti. Dito dijerat dengan Pasal 1 Ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api ilegal.

Dito dianggap tidak kooperatif karena tidak mematuhi panggilan penyidik Bareskrim, sehingga ia kemudian dimasukkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh penyidik.

Bareskrim sedang menyelidiki pihak-pihak yang membantu Dito dalam melarikan diri. Mantan kekasih Dito, Nindy Ayunda, juga dimintai keterangan terkait perkara ini.

Kasus ini menunjukkan upaya penegakan hukum dalam menangani pelanggaran kepemilikan senjata api ilegal dan melibatkan beberapa pihak terkait. Penyelidikan dan proses hukum selanjutnya akan terus berlanjut untuk memastikan pertanggungjawaban Dito dan pihak-pihak lain yang terlibat dalam kasus ini.

Editor: Abdullah

Sumber : Humas Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1