84.07 F
Kepualauan Riau
Juni 13, 2024
https://www.regalianews.com

Pemuda di Ciledug Ditangkap Polisi Pakai Uang Palsu COD Hp

ukum & Kriminal

COD Hp Pakai Uang Palsu, Pemuda di Ciledug Ditangkap Polisi
Foto Istimewa

Regalia News – Seorang pemuda berinisial S (23) dari Sudimara, Kota Tangerang, telah diamankan oleh Polsek Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

Pemuda ini diduga membelanjakan uang palsu senilai Rp 950 ribu untuk membeli handphone melalui media sosial. Petugas berhasil mengamankan uang palsu sebanyak 19 lembar pecahan Rp 50 ribu sebagai barang bukti.

Pelaku mengakui mendapatkan uang palsu tersebut dari seseorang hasil penjualan handphone sebelumnya. Kejadian ini terjadi saat pelaku melakukan transaksi COD di depan Rumah Sakit Bhakti Asih, Karang Tengah, pada tanggal 3 Oktober. Korban menyadari uang palsu yang diterima dan melaporkan kejadian tersebut ke Reskrim Polsek Ciledug.

Pelaku saat ini ditahan untuk diproses hukum dan pemeriksaan lebih lanjut. Kapolsek Ciledug, AKP Diorisha Suryo, mengungkap bahwa pihaknya masih memburu pelaku lain yang terlibat dalam jaringan peredaran uang palsu melalui media sosial. Ada sejumlah pengaduan masyarakat terkait peredaran uang palsu saat bertransaksi COD.

Kapolsek juga mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat bertransaksi jual beli melalui marketplace di media sosial, terutama dengan sistem COD yang rentan terhadap tindak kejahatan. Polisi terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku lainnya yang terlibat dalam peredaran uang palsu tersebut.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polda Metro Jaya

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1