83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 23, 2024
https://www.regalianews.com

ACC Lakukan Kegiatan Refreshment Untuk Petugas Eksekusi Fidusia

Hukum & Kriminal

ACC Lakukan Kegiatan Refreshment untuk Petugas Eksekusi Fidusia
Komjen Pol (Purn) Drs. Aridono Sukmanto, SH selaku komisaris independen PT Astra Sedaya Finance (ASF) dan juga Kepala Sub Bidang Bantuan Hukum Bidang Hukum Polda Metro Jaya AKBP Hersiantony, SH, MH.

Regalia News – Astra Credit Companies (ACC), sebuah perusahaan pembiayaan yang merupakan bagian dari Grup Astra, menyelenggarakan kegiatan refreshment nasional berkala untuk semua Petugas Eksekusi Fidusia. Acara ini diselenggarakan dalam format hibrida dan melibatkan peserta dari staf internal ACC dan sumber eksternal.

Kegiatan refreshment ini mencerminkan komitmen ACC untuk pengembangan awal dan bimbingan bagi petugas eksekusi fidusia, dengan tujuan agar mereka dapat menjalankan tugas eksekusi secara efektif sesuai dengan peraturan yang berlaku. Acara ini berlangsung pada hari Minggu, 9 April 2023.

Selama kegiatan refreshment, Petugas Eksekusi Fidusia mendapatkan arahan dari Komisaris Polisi (Purn) Drs. Aridono Sukmanto, SH, yang menjabat sebagai komisaris independen di PT Astra Sedaya Finance (ASF), dan AKBP Hersiantony, SH, MH, Kepala Sub Bidang Bantuan Hukum di Bidang Hukum Polda Metro Jaya.

Pembimbingan mencakup kewajiban dalam menjalankan penyitaan kendaraan sesuai dengan ketentuan hukum, dengan menekankan larangan penggunaan kekerasan dan tindakan melawan hukum lainnya.

Selain itu, petugas diingatkan mengenai tindakan yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan selama eksekusi fidusia. Acara nasional hibrida ini dihadiri oleh Chief Operation Officer ACC, Ezar Kumendong.

Kegiatan refreshment nasional berkala untuk Petugas Eksekusi Fidusia mengusung tema “Menjalankan Penanganan Penagihan dengan Benar dan Efektif.” Melalui inisiatif ini, ACC bertujuan untuk memastikan agar petugas eksekusi fidusia, baik internal maupun eksternal, mematuhi peraturan dan menghormati hak-hak konsumen.

Sebagai perusahaan pembiayaan yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ACC konsisten menjalankan kegiatan usahanya dengan bijaksana dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

ACC menekankan bahwa proses penagihan dan penyitaan kendaraan merupakan opsi terakhir yang diambil oleh ACC terhadap pelanggan yang memiliki tunggakan pembayaran angsuran.

Ezar Kumendong, Chief Operation Officer ACC, mengimbau pelanggan untuk dengan teliti memeriksa syarat-syarat perjanjian pembiayaan mereka, termasuk hak dan kewajiban.

Beliau juga mendorong pelanggan untuk melakukan pembayaran tepat waktu guna menghindari denda. Jika terjadi masalah selama masa kredit, pelanggan dihimbau untuk segera menghubungi cabang ACC terdekat, dan ACC akan berusaha mencari solusi terbaik bersama untuk pelanggan.

Selain itu, ACC juga memiliki program apresiasi bagi pelanggan yang secara konsisten membayar angsuran tepat waktu, yang dikenal sebagai “Program Pelanggan Berseri.” Pelanggan yang membayar angsuran tepat waktu berkesempatan untuk mendapatkan poin dan memenangkan hadiah menarik.

Editor : Abdullah Mustafa

 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1