83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 23, 2024
https://www.regalianews.com

Pemprov Kepri Bahas Rencana Pemangkasan Lahan Dan Revitalisasi Ruang VIP Lanudal Tanjungpinang

Pemprov Kepri Bahas Rencana Pemangkasan Lahan Dan Revitalisasi Ruang VIP Lanudal Tanjungpinang
Penjabat (Pj) Sekrestaris Daerah Provinsi Kepri Eko Sumbarjadi melakukan audiensi bersama Komandan Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Rivai. Audiensi digelar di ruangan kerja Sekda Lantai 3, Kantor Gubernur, Dompak.

Regalia News -Pembahasan terkait rencana pemangkasan lahan baru dan revitalisasi ruang VIP di Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri).

Menindaklanjuti arahan Gubernur Ansar Ahmad, Penjabat (Pj) Sekrestaris Daerah Provinsi Kepri Eko Sumbarjadi, Rabu (9/3/2021) melakukan audiensi bersama  Komandan Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Rivai. Audiensi digelar di ruangan kerja Sekda Lantai 3, Kantor Gubernur, Dompak.

Lahan dimaksud merupakan aset milik Pemerintah Kota Tanjungpinang dan belum diserahkan kepada PT Angkasa Pura.

Pemprov Kepri, melalui Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Eko Sumbarjadi, melakukan audiensi dengan Komandan Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Rivai, Audiensi ini dilaksanakan sesuai arahan Gubernur Ansar Ahmad.

Eko Sumbarjadi menyatakan bahwa Pemprov Kepri akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang terkait lahan yang akan digunakan Lanud Tanjungpinang untuk perluasan. Lahan tersebut merupakan aset milik Pemerintah Kota Tanjungpinang dan belum diserahkan kepada PT Angkasa Pura.

Serah Terima Lahan, Eko Sumbarjadi menyampaikan bahwa PT Angkasa Pura telah menyetujui menyerahkan lahan seluas sekitar 3,8 hektar kepada Lanudal Tanjungpinang, Lahan tersebut akan menambah ketersediaan lahan sekitar 8 hektar yang telah dimiliki oleh Lanudal Tanjungpinang.

Gubernur Ansar Ahmad telah memberikan arahan untuk merevitalisasi ruang VIP di Pangkalan Lanudal Tanjungpinang, Pemprov Kepri akan menindaklanjuti rencana revitalisasi ini.

Eko Sumbarjadi berharap Lanudal Tanjungpinang dapat menggunakan lahan dengan sebaik-baiknya dan merenovasi fasilitas-fasilitas yang ada di Pangkalan Lanudal Tanjungpinang.

Pemprov Kepri akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang terkait lahan dan melanjutkan tindak lanjut terhadap revitalisasi ruang VIP sesuai arahan Gubernur Ansar Ahmad, kerja sama antara Pemprov Kepri, Lanudal Tanjungpinang, dan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam pengembangan lahan dan revitalisasi fasilitas militer.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1