79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Aksi Simpatik Polwan Polres Bintan Hadapi Unjuk Rasa Fspmi

Bintan

PolWan melaksanakan aksi kolaborasi dengan massa pengunjuk rasa memberikan minuman dan permen kepada pengunjuk rasa.

Regalia News – Pada Kamis (9/12/2021), sejumlah oknum anggota Polisi Wanita (PolWan) di Kepulauan Riau (Kepri) melakukan aksi kolaborasi dengan massa pengunjuk rasa di pintu masuk kawasan Industri Lobam.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H, S.I.K, M.H., memimpin langsung pengamanan aksi demo buruh yang melibatkan para pekerja di Kabupaten Bintan. Massa aksi tiba di lokasi demo mulai pukul 07.30 WIB, dengan rombongan buruh dari kecamatan Gunung Kijang yang tiba pada pukul 09.00 WIB, diikuti oleh buruh dari kecamatan Bintan Timur. Para buruh yang akan melakukan aksi demo dikawal oleh petugas polri.

Personil yang bertanggung jawab atas pengamanan terdiri dari Peleton Negosiasi, yang melibatkan Polisi Wanita (Polwan) dan personil Bhabinkamtibmas. Mereka berhadapan langsung dengan para pendemo. Meskipun cuaca sangat panas dan terik matahari, baik para pendemo maupun petugas merasakannya.

Pada saat berlangsungnya aksi demo, terlihat keakraban antara petugas pengamanan dan para pendemo. Petugas memberikan minuman dan permen kepada pengunjuk rasa sebagai tindakan empati. Tindakan ini disambut baik oleh para pengunjuk rasa, yang terdiri dari perempuan dan laki-laki, yang menerima dengan senang hati air dan permen yang disuguhkan oleh Polwan.

Bahkan, terjadi momen keakraban di mana petugas pengamanan ikut berjoget bersama dengan musik yang diputar oleh Korlap aksi demo. Keakraban ini menciptakan hubungan yang harmonis antara petugas pengamanan dan para pendemo. Tindakan memberikan minuman dan permen tersebut mendapat apresiasi positif dari para pendemo.

Selama berlangsungnya aksi demo, situasi tetap kondusif tanpa adanya kekerasan atau tindakan bakar-bakaran. Tidak terjadi adu argumen antara para pendemo dan petugas keamanan. Kapolres Bintan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya aksi demo yang berjalan dengan damai.

Sumber : Humas Polres Bintan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1