https://www.regalianews.com
Image default

Ketua Komisi II DPRD Kepri Ini Soroti Harga Tiket Pesawat Melambung Jelang Idulfitri 2024

DPRD Kepri

Regalia News – Dalam menjelang musim puncak mudik Lebaran Idulfitri, harga tiket pesawat memang cenderung meningkat. Terutama pada beberapa rute penerbangan yang menjadi favorit, seperti Batam-Medan, Batam-Jakarta, Batam-Yogyakarta, dan Batam-Surabaya.

Contohnya, harga tiket Batam-Medan pada H-2 sebelum keberangkatan, tepatnya Senin (08/03/2024), mencapai Rp 1,2 juta, sedangkan biasanya berkisar antara Rp 600 hingga Rp 700 ribu.

Begitu juga dengan harga tiket untuk rute lainnya, yang juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Menyikapi hal ini, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Wahyu Wahyudin, mengkritik bahwa pemerintah belum hadir dalam mengontrol stabilitas harga tiket pesawat, terutama dalam menetapkan batas atas dan batas bawah.

Menurutnya, di luar negeri, pada saat libur nasional, harga tiket pesawat cenderung berada pada batas bawah karena jumlah penumpang yang lebih banyak.

Hal ini berdampak pada peningkatan ekonomi karena memungkinkan lebih banyak orang untuk bepergian.

Wahyu juga menilai bahwa jika harga tiket pesawat terlalu tinggi, masyarakat akan berpikir ulang untuk melakukan perjalanan.

Sebagai respons terhadap kenaikan harga tiket, Wahyu menyatakan akan menyurati pemerintah pusat melalui Gubernur Kepulauan Riau agar maskapai penerbangan lebih mempertimbangkan harga tiket agar tidak terjadi kenaikan yang signifikan seperti saat ini.

Editor : Abdullah
Sumber : umas DPRD Kepri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1