https://www.regalianews.com
Image default

Kapolri dan Dewan Pers Bahas Penguatan Kerjasama hingga Persiapan IPDC UNESCO di Paris

Nasional

Regalia News – Pertemuan antara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Dewan Pers Dr. Ninik Rahayu pada tanggal 7 Agustus 2023 di Mabes Polri membahas langkah-langkah untuk memperkuat kerjasama antara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Dewan Pers.

Fokus utama pertemuan ini adalah mengatasi isu-isu strategis yang terkait dengan kebebasan pers, profesionalisme jurnalis, dan integritas dalam liputan berita. Beberapa poin penting yang dibahas dalam pertemuan ini meliputi:

Workshop Peliputan Pemilu 2024: Dalam upaya memastikan peliputan pemilu berjalan secara akurat, obyektif, dan profesional, Polri dan Dewan Pers berkolaborasi dalam mengadakan workshop khusus bagi para jurnalis.

Workshop ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan panduan kepada jurnalis dalam melaporkan pemilu sehingga informasi yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan fakta dan tidak bersifat tendensius.

Memorandum of Understanding (MoU): Polri dan Dewan Pers berencana untuk menyosialisasikan dan mengukuhkan MoU antara kedua institusi, mou ini akan menetapkan komitmen bersama.

Dalam menjaga kebebasan pers dan integritas dalam liputan berita. Dokumen ini juga akan merinci kerjasama praktis serta tanggung jawab masing-masing pihak.

Persiapan Pertemuan IPDC UNESCO di Paris: Kapolri dan Ketua Dewan Pers membahas persiapan untuk pertemuan dalam kerangka International Programme for the Development of Communication (IPDC) di bawah naungan UNESCO yang akan diadakan di Paris.

Pertemuan tersebut kemungkinan membahas perkembangan terkini di bidang komunikasi, termasuk isu-isu yang relevan dengan kebebasan pers dan tanggung jawab media.

Komunikasi dan Kolaborasi: Kedua institusi, yaitu Polri dan Dewan Pers, mengakui pentingnya kerjasama yang erat untuk memastikan informasi yang akurat dan obyektif sampai ke masyarakat.

Kerjasama ini juga akan membantu mengatasi potensi konflik atau ketegangan yang mungkin muncul antara pihak kepolisian dan jurnalis dalam menjalankan tugas mereka.

Pertemuan ini juga melibatkan pejabat tinggi Polri, seperti Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, yang turut hadir untuk mendiskusikan langkah-langkah konkret dalam menjalankan rencana kerjasama dan tujuan yang telah dibahas.

Semangat kerjasama dan komitmen untuk memperkuat hubungan yang baik antara Polri dan Dewan Pers dalam menjalankan tanggung jawab mereka terhadap masyarakat tercermin dalam pertemuan ini.

Editor ; Abdullah

Sumber : Humas Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1