75.94 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Jaga Lingkungan Kodim 1710/Mimika Instansi Mahasiswa Dan Ormas Bersama Kegiatan Jumat Bersih

Nasional

Jaga Lingkungan Kodim 1710/Mimika Instansi Mahasiswa Dan Ormas Bersama Kegiatan Jumat Bersih
Bersama Kegiatan Jumat Bersih

Regalia News – Inisiatif yang dilakukan oleh Kodim 1710/Mimika bersama seluruh instansi di Kabupaten Mimika, Mahasiswa, dan Ormas KKJB dalam melaksanakan karya bakti pembersihan Pasar Sentral adalah langkah positif dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Keterlibatan TNI, sebagai Satuan Teritorial, menunjukkan tanggung jawab moral mereka dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Pentingnya kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya fisik membersihkan area pasar, tetapi juga sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan dampak negatif sampah terhadap lingkungan.

Kasdim 1710/Mimika dengan tepat menyampaikan pesan bahwa sampah dapat menyebabkan bencana alam seperti banjir, dan kegiatan ini merupakan langkah preventif untuk mengurangi risiko tersebut.

Partisipasi aktif sekitar 155 orang peserta gabungan, termasuk warga dan penjual pasar, menunjukkan semangat gotong-royong dan kebersamaan dalam menciptakan lingkungan yang bersih.

Fokus pada pembersihan tumpukan sampah, parit, dan genangan air menunjukkan keseriusan dalam menangani sumber potensi bencana.

Langkah berikutnya, yaitu mengangkut sampah menggunakan truk untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), menunjukkan tanggung jawab yang lebih lanjut terhadap pengelolaan sampah secara menyeluruh. Terlibatnya masyarakat lokal dalam membantu kegiatan ini juga menciptakan rasa memiliki terhadap lingkungan sekitar.

Terima kasih dari warga dan penjual pasar merupakan apresiasi yang memberikan dorongan positif untuk melanjutkan upaya-upaya serupa di masa mendatang. Upaya Kodim 1710/Mimika untuk mengampanyekan budaya bersih masyarakat adalah langkah penting untuk menciptakan perubahan perilaku yang berkelanjutan.

Komitmen Kodim 1710/Mimika untuk terus melaksanakan kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat adalah sesuatu yang patut diapresiasi. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dan mendorong partisipasi lebih luas dalam menjaga kebersihan lingkungan demi menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi semua

Editor : Abdullah

Sumber : Pen Kodim 1710/Mimika

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1