https://www.regalianews.com
Image default

Bea Cukai Laksanakan Pemusnahan Barang Ilegal di Pantoloan dan Malang

Hukum 7 Kriminal

Regalia News – Jakarta, 07-08-2023 – Bea Cukai Pantoloan dan Bea Cukai Malang kembali melaksanakan pemusnahan terhadap barang ilegal hasil penindakan.

Pemusnahan dilakukan sebagai bentuk akuntabilitas pelaksanaan tugas pengawasan dan penindakan kepada masyarakat.

Barang-barang yang dimusnahkan termasuk narkoba ilegal seperti sabu dan ganja, serta rokok dan minuman beralkohol ilegal.

Bea Cukai Pantoloan turut berpartisipasi dalam pemusnahan barang ilegal yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah. Pemusnahan melibatkan 15,38 kilogram sabu dan 2,1 kilogram ganja. Selain itu, Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah juga memusnahkan 60 bale pakaian bekas impor.

“Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan, Encep Dudi Ginanjar, menyatakan, pemusnahan ini merupakan hasil dari kolaborasi yang baik antara Bea Cukai Pantoloan dengan lembaga penegak hukum lainnya dalam upaya memerangi peredaran narkoba dan penyelundupan pakaian bekas di Sulawesi Tengah.” tandas Encep.

Sementara itu, di Jawa Timur, Bea Cukai Malang memusnahkan sejumlah barang hasil penindakan dengan cara membakarnya, barang-barang yang dimusnahkan meliputi 1.241.412 batang rokok kretek mesin dan 251 botol minuman beralkohol.

Total nilai barang tersebut mencapai Rp965.426.460, dengan total potensi kehilangan penerimaan negara sebesar Rp756.895.200.

Encep menambahkan, pemusnahan rokok ilegal dan minuman beralkohol ini merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Gempur Rokok Ilegal yang bertujuan untuk memerangi peredaran rokok ilegal dan minuman beralkohol ilegal.” tutup Encep.

Editor : Abdullah

Sumber : Admin Web Bea dan Cukai

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1