83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Bencana Alam Tanah Longsor Karo OPS Polda Kepri Pimpin Apel Serpas Giat Kemanusiaan

Batam

Bencana Alam Tanah Longsor Karo OPS Polda Kepri Pimpin Apel Serpas Giat Kemanusiaan
Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka "Operasi Aman Nusa II" yang dilaksanakan di Pelabuhan Roro ASDP Punggur Kota Batam, Selasa (7/3/2023)

Regalia News – Pada tanggal 7 Maret 2023, Polda Kepri melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka “Operasi Aman Nusa II” menghadapi bencana alam tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna.

Apel dilaksanakan di Pelabuhan Roro ASDP Punggur Kota Batam pada pukul 14.30 WIB. Kegiatan dipimpin oleh Karoops Polda Kepri Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., dengan 109 personel yang berangkat.

Sebelum keberangkatan, dilakukan pengecekan persiapan peralatan dan kendaraan. Dalam arahannya, Karoops Polda Kepri meminta perlindungan dan keselamatan selama perjalanan. Plh. Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Surya Iswandar, S.H., menjelaskan bahwa 109 personel berasal dari berbagai satuan Polda Kepri dan akan menggunakan Kapal Roro ASDP Punggur untuk tiba di Pelabuhan Serasan, Natuna, pada 9 Maret 2023.

Polri juga mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) untuk korban tanah longsor dan membawa sarana pendukung evakuasi seperti kendaraan Brimob, obat-obatan, dan peralatan SAR. Hadir dalam apel keberangkatan tersebut adalah Dirsamapta Polda Kepri, Dirpolairud Polda Kepri, Kabid Dokkes Polda Kepri, serta personel yang akan berangkat ke Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna.

Dalam penanganan bencana ini, Polri juga mendistribusikan Bantuan sosial (Bansos) untuk korban bencana alam tanah longsor disamping membawa sarana pendukung tugas evakuasi antara lain Ranmor R2 Brimob sebanyak 14 Unit, obat – obatan (Bidokkes).

Dibutuhkan di lapangan serta perlengkapan dan peralatan SAR antara lain, truk pengangkut pasukan, mobil ambulance, mobil SAR, perahu karet, chainsaw, pelampung, tali tambang, tandu dan kantong jenazah,” ungkap Plh. Kabid Humas Polda Kepri AKBP Surya Iswandar,S.H

Turut hadir dalam apel keberangkatan tersebut Dirsamapta Polda Kepri, Dirpolairud Polda Kepri, Kabid Dokkes Polda Kepri serta personel yang akan berangkat menuju Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna.Edit

Sumber : Humas Polda Kepri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1