47.39 F
Kepualauan Riau
April 18, 2024
https://www.regalianews.com

TNI Terima Penganugerahan Zona Integritas WBK dan WBBM

Nasional

TNI Terima Penganugerahan Zona Integritas WBK dan WBBM
Penganugerahan Zona Integritas WBK dan WBBM

Regalia News – Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan yang menerima penghargaan apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2023. Acara tersebut diadakan di Bali Nusa Dua Convention Center pada tanggal 6 Desember 2023, dan penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin.

TNI terpilih sebagai Instansi Pemerintah dengan unit kerja terbanyak peraih Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM berdasarkan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) Tahun 2023. Selain TNI, sepuluh satuan kerja TNI juga menerima penghargaan atas prestasi sebagai unit kerja pelayanan berpredikat menuju WBK.

Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah berupaya maksimal dalam mengelola birokrasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Agenda ini juga bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai capaian Reformasi Birokrasi pemerintah selama tahun 2023 dan memberikan motivasi kepada instansi untuk terus melakukan perbaikan dalam reformasi birokrasi.

Kasum TNI dalam acara tersebut didampingi oleh beberapa pejabat, termasuk Waasrenum Panglima TNI Brigjend TNI Berlin Germany dan Paban VII/RB Srenum Panglima TNI Kolonel Laut (S) Puguh Gurantaka.

Penyerahan hasil evaluasi ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan RB Xperience, dengan harapan dapat memberikan pembelajaran bagi Kementerian/Lembaga lain untuk mempercepat peningkatan kualitas tata kelola instansi pemerintahan.

Editor : Abdullah

Sumber : Plh Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Aidil

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1