https://www.regalianews.com
Image default

Satgas TPPO Polri Tetapkan 994 Tersangka dan Selamatkan 2.585 Orang

Hukum & Kriminal

Regalia News – Satgas TPPO Polri telah mengumumkan perkembangan hasil penindakan mereka. Sebanyak 994 tersangka terkait dengan TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) telah berhasil ditangkap, dan mereka juga telah berhasil menyelamatkan 2.585 orang korban TPPO.

Brigjen Ahmad Ramadhan, Karo Penmas Divhumas Polri, mengungkapkan informasi ini dalam keterangannya pada Selasa, 5 September 2023. Penangkapan ini dilakukan dalam kurun waktu 5 Juni hingga 5 September 2023. Selama periode tersebut, aparat kepolisian menerima laporan sebanyak 827 kasus terkait TPPO.

Ramadhan juga menjelaskan bahwa tersangka TPPO menggunakan berbagai modus dalam kasus ini. Modus yang paling banyak digunakan adalah dengan menjadikan pekerja migran atau pembantu rumah tangga (PRT) sebanyak 515 kasus.

Selain itu, ada 7 kasus yang melibatkan anak buah kapal (ABK) dan 274 kasus yang melibatkan pekerja seks komersial (PSK).

Selain itu, terdapat juga kasus yang melibatkan eksploitasi anak sebanyak 69 kasus. Polri sangat serius dalam penindakan kasus TPPO ini, menurut Ramadhan.

Keberhasilan dalam mengungkap dan menindak TPPO menjadi fokus utama setelah pembentukan Satgas TPPO pada tanggal 5 Juni 2023 atas perintah dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polri[

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1