49.03 F
Kepualauan Riau
April 18, 2024
https://www.regalianews.com

Polisi Ringkus Pengedar Sabu Beserta 554.46 Gram Sabu

Hukum & Kriminal

Polisi Ringkus Pengedar Sabu Beserta 554.46 Gram Sabu
Barang Bukti 554.46 Gram Sabu

Regalia News – Polsek Tanjung Priok berhasil menangkap seorang individu yang diidentifikasi sebagai UAM, pelaku yang melakukan transaksi narkoba di depan Masjid Al Husna, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Selasa (28/11) minggu lalu.

“Dengan informasi dari warga, kami berhasil menangkap seorang pria berinisial UAM,” kata Kapolsek Metro Penjaringan, Kompol M Probandono Bobby Danuardi, pada Senin malam (4/12/2023).

Bobby menjelaskan bahwa setelah melakukan penggeledahan terhadap individu tersebut (Umar), ditemukan barang bukti seberat 102,35 gram di saku sebelah kiri. Setelah interogasi, tersangka mengakui masih menyimpan barang bukti narkoba jenis “sabu-sabu” di rumahnya.

Selama penggeledahan di rumah, petugas menemukan barang bukti dalam sebuah wadah Tupperware berwarna hijau yang berisi satu klip bening dengan narkotika jenis “sabu-sabu” seberat 198,40 gram.

“Tidak hanya itu, petugas juga menemukan sebuah tas plastik hijau merk Guanyinwang (teh Cina) yang berisi klip plastik, masing-masing beratnya 101 gram, 101,16 gram, dan 52 gram,” tambahnya.

“Kami menemukan barang bukti sabu di saku celana dan rumah tersangka. Total sabu yang disita beratnya mencapai 554,46 gram,” kata Bobby.

Menurut pengakuan UAM, dia telah dua kali mengantar zat terlarang tersebut dari seseorang berinisial MI, yang menawarinya pekerjaan dengan gaji sebesar Rp5 juta.

“Berdasarkan pengakuan UAM kepada penyidik, temannya berinisial MI menawarkan pekerjaan untuk menjemput dan mengantar sabu-sabu dengan iming-iming transfer Rp5 juta ketika barang sudah habis. Setelah tersangka menyetujui pekerjaan tersebut, seseorang kemudian menelepon dan mengirim pesan WhatsApp kepadanya dengan mengatasnamakan C,” ujar Bobby.

Atas perbuatannya, Umar dikenakan Pasal 114 ayat 2 sebagai subsidier Pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun. Denda yang dikenakan minimal Rp1 miliar dan maksimal Rp10 miliar.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Mabes Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1