79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

KORMI Kepri Raih Medali Emas Dan Perunggu Di Hari Pertama FORNAS VII Jawa Barat

DPRD Kepri

KORMI Kepri Raih Medali Emas Dan Perunggu Di Hari Pertama FORNAS VII Jawa Barat
KORMI Kepulauan Riau berhasil meraih satu medali emas dan satu perunggu.

Regalia News – KORMI Kepulauan Riau berhasil meraih satu medali emas dan satu perunggu pada hari pertama FORNAS VII Jawa Barat 2023 di Bandung, pada hari Senin, 3 Juli 2023.

Medali emas diraih dalam cabang karate oleh Yesaya Mulia Matsuzaki Hutauruk, sedangkan medali perunggu diperoleh dalam panahan tradisional. Wahyu Wahyudin, Ketua KORMI Kepri, menyatakan bahwa pencapaian medali ini telah membangkitkan semangat kontingen Kepri. Diketahui bahwa KORMI Kepri menargetkan membawa pulang 8 medali emas dari Jawa Barat.

“Alhamdulillah, kita telah meraih satu medali emas dan satu perunggu. InsyaAllah ini akan memotivasi kontingen lainnya,” katanya pada Senin malam, 3 Juli 2023.

Wahyu Wahyudin, yang juga merupakan Ketua Komisi II DPRD Kepri, menyebutkan bahwa pada hari kedua FORNAS VII Jawa Barat, KORMI Kepri masih memiliki kesempatan untuk meraih 3 medali emas dalam cabang airsoft gun dan binaraga.

“Besok, pada tanggal 4 Juli 2023, ada peluang untuk meraih dua medali emas dalam Air Soft Gun dan satu medali emas dalam binaraga,” ujarnya.

Diketahui, dalam acara FORNAS VII Jawa Barat, KORMI Kepri mengirimkan 200 atlet dari 30 cabang olahraga.

Gubernur Ansar Ahmad sendiri berharap agar kontingen KORMI Kepri berhasil meraih medali dalam FORNAS VII Jawa Barat.

“Tetap berkorban dan capai kesuksesan. Selain membawa kesuksesan, hal ini juga dapat membentuk individu-individu dengan perilaku yang positif dan kompetitif,” katanya.

Bupati Bintan dua periode tersebut menjelaskan bahwa olahraga rekreasi harus terus tumbuh dan berkembang sesuai dengan nilai-nilai budaya. Olahraga rekreasi bukan hanya tentang kebugaran fisik, kesehatan, dan kebahagiaan semata.

“Tetapi juga dapat membawa perubahan dan mendorong orang untuk semakin mencintai olahraga. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memperkuat etos kerja, mendorong olahraga prestasi, dan meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Ansar memastikan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri akan terus mendukung kemajuan pengembangan olahraga rekreasi melalui dukungan anggaran.

“Pengembangan olahraga yang ditujukan untuk mencapai kualitas kesehatan dan kebugaran masyarakat, sesuai dengan Peraturan Presiden No. 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), harus dapat melahirkan ‘Indonesia Bugar 2045’,” pungkasnya.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1