58.89 F
Kepualauan Riau
April 17, 2024
https://www.regalianews.com

Korem 033/Wira Pratama Awali Tahun Baru 2023 Dengan Semangat Hanmars

Tanjungpinang

Korem 033/Wira Pratama Awali Tahun Baru 2023 Dengan Semangat Hanmars
Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc. menggelar latihan Ketahanan Mars (Hanmars).

Regalia News Dalam rangka menjaga fisik dan kemampuan dasar keprajuritan, Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc. menggelar latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan menepuh jarak 8 KM, di seputaran kota Tanjungpinang, Kamis (05/01/2023).

Ketahanan Mars (Hanmars) adalah bagian dari pembinaan jasmani militer (Binjasmil) dan merupakan salah satu materi dari agenda Latihan Perorangan Dasar (LPD) Korem 033/WP TW I Tahun 2023.

Kegiatan Hanmars dipimpin langsung oleh Danrem 033/WP dan dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan, mulai dari pengecekan tensi darah, peregangan dan pemanasan untuk mengindari kram otot pada saat pelaksanaan, selanjutnya  briefing tentang rute Hanmars, dengan titik start dari Makodim 0315/TPI dan finish di Monumen Gonggong Tanjungpinang.

“Danrem menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan Hanmars ini adalah untuk membangun kualitas personel Korem 033/WP yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk jiwa korsa dan moril semangat prajurit dalam mengemban tugas-tugas pokok satuan kedepan”.tuturnya.

“Sengaja kita laksanakan kegiatan Hanmars melalui rute seputaran kota Tanjungpinang supaya masyarakat tahu tentang keberadaan Korem yang selalu siap pengabdiannya untuk masyarakat sesuai dengan tema kami yaitu Tulus Bakti untuk Negeri,” ujar

Danrem menambahkan, selain untuk menjaga kebugaran tubuh prajurit, kagiatan kita dilanjutkan dengan kegiatan pembersihan sekitar pantai yang dilalui dan Tugu Proklamasi.

Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh prajurit. Terlihat para anggota Korem 033/WP dan Kodim 0315/TPI sangat antusias dan kompak saat mengayunkan kaki dibarengi dengan menyanyikan lagu-lagu mars perjuangan guna mengugah semangat serta menghilangkan rasa lelah. Setelah sampai di finish dilanjutkan senam pelemasan dan ditutup dengan sarapan bersama.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasrem 033/WP, para Kasi Kasrem dan Kabalak Aju Korem 033/WP.

Sumber : Penrem033.

 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1