55.62 F
Kepualauan Riau
April 13, 2024
https://www.regalianews.com

Jumaga Nadeak Hadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI

DPRD Kepri

Jumaga Nadeak Hadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI
Foto Istimewa

Regalia News – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak, yang menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Berikut adalah ringkasan poin-poin kunci:

Acara tersebut berlangsung di Tanjungpinang pada tanggal 5 Oktober. Perayaan melibatkan partisipasi dari semua cabang TNI, Polri (Kepolisian Negara), Satpol-PP (Badan Ketertiban Umum), organisasi pemuda, dan siswa Pramuka. Pemimpin dan Peserta:

Mayor Jenderal TNI Rifky Nawawi, sebagai Kepala Komando Gabungan Wilayah I (Kaskogabwilhan I), memimpin upacara sebagai perwira pemeriksa. Letnan Kolonel (Laut) Hanny Chandra bertugas sebagai komandan upacara. Pesan dari Panglima TNI:

Mayor Jenderal TNI Rifky Nawawi menyampaikan pesan dari Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono. Panglima TNI menyatakan rasa terima kasih kepada seluruh personel TNI atas dedikasi, loyalitas, dan pencapaian tinggi mereka dalam menjaga negara. Tema Perayaan:

Perayaan mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU” (TNI, Patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju). Komitmen dan Sinergi:

Tema tersebut menekankan komitmen TNI untuk berkolaborasi dengan semua komponen bangsa dalam menjaga demokrasi dan berkontribusi pada kemajuan dan kemakmuran Indonesia. Pesan Kunci:

Panglima TNI menyoroti beberapa pesan penting, termasuk memperkuat iman dan pengabdian kepada Tuhan, menjaga kesatuan dengan rakyat, tetap netral dalam pemilihan, berkerja sama dengan komponen nasional lainnya, dan menjaga nama baik TNI. Kesimpulan dan Signifikansi:

Perayaan tersebut menjadi momen refleksi dan memperkuat komitmen TNI untuk menegakkan integritas negara dan mendukung pembangunan nasional. Panglima TNI mendorong personel TNI untuk menjaga reputasi baik TNI dan tetap berkomitmen pada netralitas dalam tugas mereka. Aktivitas Tambahan:

Perayaan melibatkan berbagai kegiatan seperti parade pasukan, demonstrasi bela diri oleh prajurit marinir, lompat parasut, dan demonstrasi penyelamatan sandera. Tokoh Terkemuka yang Hadir:

Tokoh-tokoh terkemuka yang hadir pada acara tersebut termasuk Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Kepala Kepolisian Daerah Inspektur Jenderal Pol Tabana Bangun, Jaksa Agung Rudi Margono, dan pejabat militer dan jajaran pemerintahan lainnya.

Editor : Abdullah

Sumber : DPRD Kepri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1