47.91 F
Kepualauan Riau
April 14, 2024
https://www.regalianews.com

Polri Usulkan Irjen Marthinus Hukom Sebagai Kepala BNN

Nasional

Polri Usulkan Irjen Marthinus Hukom Sebagai Kepala BNN
Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Pol. Dedi Prasetyo

Regalia News – Irjen Pol. Marthinus Hukom tampaknya memiliki latar belakang dan pengalaman yang cukup solid dalam bidang kepolisian, terutama dalam penanganan kasus terorisme. Berikut adalah beberapa poin penting dari informasi yang diberikan:

Irjen Pol. Marthinus Hukom diusulkan sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), pengusulan ini dilakukan sebagai penggantian untuk Komjen Petrus R. Golose yang telah memasuki masa purna tugas.

“Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, menyatakan bahwa usulan tersebut sudah disetujui dan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia telah diterbitkan, proses penggantian selanjutnya hanya tinggal menunggu pelantikan oleh Presiden RI”.kata Dedi kepada wartawan, Selasa (5/12/2023).

Irjen Pol. Marthinus Hukom sebelumnya menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus (Kadensus) 88 Antiteror Polri, beliau merupakan lulusan Akademi Kepolisian Lemdiklat Polri Angkatan 1991, pria kelahiran 30 Januari 1969 ini memiliki pengalaman sebagai penyidik bidang investigasi di Densus 88 Antiteror Polri.

Selain itu, Irjen Pol. Marthinus Hukom pernah menjabat sebagai Wakadensus pada tahun 2015 dan 2018. Ia juga pernah dipercaya sebagai Direktur Penegakan Hukum Kedeputian Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pada tahun 2017.

Dengan latar belakang dan pengalaman tersebut, Irjen Pol. Marthinus Hukom diharapkan dapat membawa kontribusi positif dalam peran barunya sebagai Kepala BNN.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Mabes Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1