72.34 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Polri Persilakan Masyarakat Lapor Anggota Tidak Netral Pemilu 2024

Nasional

Polri Persilakan Masyarakat Lapor Anggota Tidak Netral Pemilu 2024
Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho

Regalia News – Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Sandi Nugroho, memberikan klarifikasi dan dorongan kepada masyarakat untuk aktif melaporkan anggota Polri yang terlibat dalam perilaku yang tidak netral selama Pemilu 2024. Hal ini disampaikan di Mabes Polri pada tanggal 5 Desember 2023.

Beliau menekankan bahwa jika ada anggota Polri yang tidak sesuai dengan ketentuan atau tidak bersikap netral dalam Pemilu, masyarakat diharapkan segera melapor. Pelaporan dapat dilakukan ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) baik di tingkat Mabes Polri, Polda, maupun Polres.

Kadiv Humas menegaskan bahwa dengan melaporkan anggota yang tidak netral, prosedur yang telah diatur akan dijalankan, sehingga masalah tersebut tidak hanya menjadi isu yang mengganggu masyarakat, tetapi juga dapat ditangani secara tegas sesuai dengan hukum dan aturan yang berlaku.

Ia juga mengingatkan bahwa aturan netralitas seluruh anggota Polri dalam Pemilu 2024 sudah jelas, dan semua anggota diwajibkan untuk mematuhi perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Polri juga berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menyukseskan pemilu secara damai.

Kadiv Humas menekankan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas terkait netralitas anggota Polri. Sebaliknya, ia mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga integritas dan netralitas Polri dengan melaporkan setiap pelanggaran yang mereka temui kepada Propam.

Pernyataan tersebut mencerminkan komitmen Polri dalam menjaga netralitas anggotanya dalam konteks Pemilu demi terwujudnya pemilu yang adil, bebas dari intervensi, dan berjalan dengan damai.

Editor : Abdullah

Sumber ; Humas Mabes Polri

 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1