https://www.regalianews.com
Image default

KTT ASEAN Pengamanan Dibagi Empat Ring, Berlangsung Aman

Nasional

Regalia News – Asops Kapolri, Irjen Pol. Drs. Agung Setya Imam Effendi, M.Si., menyampaikan bahwa pengamanan KTT ASEAN ke-43 berjalan dengan baik dan aman.

Selama kunjungannya ke Command Center 91 di Polda Metro Jaya pada tanggal 5 September, ia menegaskan bahwa pihaknya terus memantau perkembangan situasi keamanan di Jakarta dan sekitarnya.

Agung menguraikan bahwa pengamanan KTT ASEAN ke-43 telah dibagi menjadi empat cincin (ring) pengamanan:

  1. Ring 1: Pengamanan di dalam Jakarta Convention Center (JCC), tempat diadakannya konferensi.
  2. Ring 2: Pengamanan di sekitar JCC, yang mencakup area sekitarnya.
  3. Ring 3: Pengamanan di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur.
  4. Ring 4: Kawasan penyanggah yang melibatkan Polda Banten, Polda Jawa Barat, dan Polda Metro Jaya, untuk mendukung pengamanan KTT.

Pengamanan tamu VVIP akan ditangani oleh Mabes TNI (Markas Besar Tentara Nasional Indonesia). Polri akan bertanggung jawab atas pengamanan VIP dan pengawalan VVIP yang terlibat bersama Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden).

Agung juga menekankan bahwa mereka tidak menghadapi tantangan khusus dalam mengamankan KTT ASEAN ke-43. Menurutnya, Polri telah memiliki pengalaman dalam mengamankan acara internasional seperti KTT G20 yang diselenggarakan di Bali.

Oleh karena itu, Agung menyimpulkan bahwa pada prinsipnya, tidak ada tantangan yang signifikan dalam pengamanan acara tersebut.

KTT ASEAN ke-43 dijadwalkan berlangsung pada tanggal 5-7 September 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). Acara ini akan dihadiri oleh kepala negara dan pemerintahan dari 10 negara anggota ASEAN, serta mitra dialog ASEAN.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1