https://www.regalianews.com
Image default

Pangkoarmada I Hadiri Program Kali Bersih Nasional Tahun 2023

Nasional

Regalia News – Acara Prokasih Nasional Tahun 2023 merupakan suatu inisiatif yang sangat baik dalam upaya menjaga kebersihan perairan dan sungai di Indonesia. Dengan melibatkan tokoh utama seperti Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I, Laksda TNI Achmad Wibisono, dan Kasal, Laksamana TNI Muhammad Ali, acara ini menunjukkan komitmen tinggi dari TNI Angkatan Laut dalam mendukung pelestarian lingkungan.

Acara tersebut memiliki tujuan yang jelas, yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan perairan dan sungai, memperkuat kerjasama lintas sektoral dalam penanganan sampah di perairan dan sungai, serta memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pengelolaan sampah.

Skala Nasional Melibatkan 78 titik di berbagai Satuan Komando Wilayah (Satkowil) dan Non Satkowil TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia melalui Video Conference (Vicon) menunjukkan bahwa inisiatif ini tidak hanya terbatas pada satu lokasi, tetapi melibatkan partisipasi dari berbagai daerah di Indonesia.

Partisipasi Tokoh Utama Kehadiran Pangkoarmada I, Laksda TNI Achmad Wibisono, dan Kasal, Laksamana TNI Muhammad Ali memberikan dukungan kuat dan legitimasi pada acara ini. Keterlibatan tokoh-tokoh tersebut dapat meningkatkan perhatian dan partisipasi masyarakat.

Tema “Melalui Program Kali Bersih, TNI AL Bersama Masyarakat Siap Menjaga Kelestarian Lingkungan Guna Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” mencerminkan komitmen untuk berkolaborasi dengan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Aksi Simbolis Penekanan tombol Touch Screen oleh Kasal sebagai tanda dimulainya Prokasih secara nasional, kegiatan pengambilan sampah secara simbolis, penanaman pohon, dan pemberian bahan kontak kepada Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) adalah langkah-langkah konkret yang dapat memberikan dampak positif dan memberikan contoh kepada masyarakat.

Dengan harapan semoga acara ini berhasil mencapai tujuannya, memberikan dampak positif pada kesadaran masyarakat, dan menjadi contoh nyata dalam upaya pelestarian lingkungan dan kebersihan perairan di Indonesia.

Editor : Abdullah

Sumber : Pangkoarmada 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1