83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Kantongi Perekrut WNI ke Myanmar Polri Terus Lakukan Penyelidikan

Hukum & Kriminal

Kantongi Nama Perekrut WNI ke Myanmar, Polri Terus Lakukan Penyelidikan
Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro.

Regalia News – Bareskrim Polri terus menginvestigasi kasus 20 warga negara Indonesia yang diduga menjadi korban perdagangan orang di Myanmar. Polisi telah mengidentifikasi orang yang merekrut mereka.

“Kami telah mengidentifikasi orang yang bertanggung jawab, namun investigasi masih berlangsung,” kata Brigadir Jenderal Djuhandani Rahardjo Puro, Direktur Tindak Pidana Kriminal di Bareskrim Polri, seperti dikutip pada Jumat (5/5/2023).

Djuhandani menjelaskan bahwa polisi juga telah menerima laporan dari keluarga korban terkait kasus ini. Pelapor diminta untuk memberikan informasi guna mempercepat proses investigasi.

“Kemarin, kami menerima laporan polisi dari salah satu keluarga dan kami segera melakukan pemeriksaan,” katanya.

Laporan dari puluhan keluarga Indonesia diterima dengan nomor laporan polisi STTL/158/V/2023/ BARESKRIM. Dalam laporan tersebut, disebutkan dua individu yang hanya diidentifikasi sebagai A dan P, yang diduga sebagai perekrut.

Sebelumnya, berita tentang puluhan warga negara Indonesia yang diduga menjadi korban perdagangan orang pertama kali muncul setelah unggahan di akun Instagram @bebaskankami menjadi viral.

Warga negara Indonesia itu diduga dipaksa untuk bekerja sebagai penipu dan bahkan disiksa serta ditahan secara paksa selama berada di Myanmar. Berdasarkan investigasi awal, para korban diduga dikirim ke Myanmar secara ilegal.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1