https://www.regalianews.com
Image default

Curhat Emak – Emak Lembata Manggarai Barat Meminta Firli Bahuri Turunkan Harga Minyak Goreng

Nasional

Regalia News – Dalam kondisi krisis minyak goreng yang memengaruhi masyarakat, terutama para buruh tani nelayan, emak-emak dari Keluarga Besar Buruh Tani Nelayan di NTT menyuarakan kekhawatiran mereka terhadap turunnya harga hasil panen.

Mereka meminta pemerintah untuk mengambil tindakan yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti menurunkan harga minyak goreng dan menaikkan harga jagung serta gabah.

“Para petani di NTT sangat susah menjual hasil panen karena semua harga alami anjlok turun.” ujar Irwan pada media 2 Maret 2022, Lembata Manggarai Barat NTT.

Irwan, seorang petani di NTT, menyoroti kesulitan para petani dalam menjual hasil panen karena penurunan harga secara keseluruhan. Hal ini mencakup tidak hanya minyak goreng, tetapi juga gabah, ikan, dan jagung.

Emak-emak yang tergabung dalam keluarga buruh tani nelayan secara bersama-sama menyuarakan permintaan mereka melalui pernyataan Ernawati.

Mereka meminta kepada Bapak Firli Bahuri, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk memberikan saran kepada Menteri Perdagangan agar dapat menanggapi krisis ini dengan menurunkan harga minyak goreng dan menaikkan harga jagung serta gabah.

Dalam kegiatan curhat dan deklarasi dukungan terhadap Firli Bahuri, mereka juga menyoroti kemungkinan adanya praktik monopoli harga yang berpotensi melibatkan korupsi.

Emak-emak tersebut meminta Firli Bahuri untuk mengusut tuntas monopoli minyak goreng dan mendukung upaya pemberantasan korupsi serta membersihkan Indonesia dari praktik-praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Selain itu, dalam deklarasinya, Ernawati dan ratusan emak-emak lainnya juga menyatakan harapannya agar Firli Bahuri maju dalam kontestasi pilpres 2024 mendatang, dengan harapan dapat memimpin rakyat dan menciptakan Indonesia bersih dari perilaku korupsi.

Dengan dukungan mereka, mereka berharap Firli Bahuri dapat memberikan kontribusi positif dalam mengatasi krisis ekonomi dan ketidakadilan harga yang dihadapi oleh masyarakat, terutama para petani dan buruh tani nelayan di NTT.

Penulis : Rusdianto

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1