72.34 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

KPK – Polri Jalin Kerja Sama Bersinergi Untuk Pemberantasan Korupsi

Nasional

KPK – Polri Jalin Kerja Sama Bersinergi Untuk Pemberantasan Korupsi
Bersinergi Untuk Pemberantasan Korupsi

Regalia News – Penandatanganan kesepakatan sinergitas koordinasi dan supervisi antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam upaya pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Penandatanganan Kesepakatan: Komitmen bersama untuk pemberantasan korupsi diwujudkan melalui penandatanganan kesepakatan sinergitas koordinasi dan supervisi antara KPK dan Polri. Acara penandatanganan dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dan Ketua KPK Nawawi Pomolango.di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (04/12).

Komitmen Polri: Kapolri menyatakan bahwa penandatanganan kesepakatan ini merupakan bentuk komitmen Polri untuk mendukung langkah-langkah pemberantasan korupsi. Polri siap untuk berkoordinasi dan disupervisi oleh KPK dalam penegakan hukum terkait tindak pidana korupsi.

Sinergisitas Penegak Hukum: Kapolri menekankan pentingnya sinergisitas antara KPK dan Polri dalam upaya pemberantasan korupsi. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas penegakan hukum dan mencegah terjadinya korupsi.

Komitmen Pemberantasan Korupsi: KPK dan Polri berkomitmen untuk melakukan upaya pencegahan dan penegakan hukum terkait tindak pidana korupsi. Mereka juga berfokus pada pembentukan budaya antikorupsi di Indonesia.

Momentum Pemberantasan Korupsi: Kerja sama antara KPK dan Polri diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Dengan sinergisitas yang kuat, kedua lembaga tersebut diharapkan dapat bekerja sama secara efektif dan efisien.

Penandatanganan Kesepakatan: Kesepakatan sinergitas koordinasi dan supervisi ini ditandatangani oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Wahyu Widada dan Direktur Supervisi KPK Yudhiawan, dengan saksinya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dan Ketua KPK Nawawi Pomolango.

Partisipasi Para Pejabat: Acara penandatanganan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat, termasuk wakil ketua KPK, Kadiv Propam Polri Irjen Pol Syahar Diantono, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho, dan Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Pol Dedi Prasetyo.

upaya kolaboratif antara KPK dan Polri untuk meningkatkan efektivitas dalam memerangi korupsi di Indonesia. Sinergisitas dan koordinasi yang baik diharapkan dapat memperkuat penegakan hukum dan mencegah kasus-kasus korupsi di masa depan.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Mabes Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1