83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Kapolri: Soliditas Polri Menjadi Kunci Sukses Pelayanan Masyarakat

Nasional

Kapolri: Soliditas Polri Menjadi Kunci Sukses Dalam Pelayanan Masyarakat
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ( Foto Istimewa )

Regalia News – Pesan yang disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam acara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolri memiliki beberapa poin penting:

Pentingnya menjaga soliditas Polri: Kapolri menekankan bahwa soliditas di dalam institusi Polri sangatlah penting, terutama dalam menghadapi persepsi negatif sebagian masyarakat terhadap kinerja Polri.

Dengan bersatu dan kuat sebagai satu kesatuan, masalah apapun yang dihadapi dapat diatasi, tetapi jika terjadi perpecahan atau ketidakbersatuan, institusi bisa menjadi rentan dan terhuyung-huyung.

Masa persiapan Pemilu 2024: Kapolri mengingatkan jajaran Polri bahwa Indonesia akan segera memasuki tahapan inti Pemilu 2024. Soliditas Polri menjadi kunci penting dalam menghadapi masa-masa tersebut.

Kepemimpinan yang kuat dan kompak akan membantu Polri menghadapi berbagai tantangan, termasuk isu-isu dari internal dan eksternal.

Apresiasi terhadap Wakapolri baru: Kapolri memberikan apresiasi terhadap Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri yang baru. Kepiawaiannya dalam bidang reserse dan pengungkapan kasus nasional telah diakui, seperti kasus investasi ilegal TPPO dan Satgas BLBI.

Meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat: Kapolri mengajak seluruh anggota Polri untuk terus mengutamakan profesionalisme, menjaga integritas, dan loyalitas terhadap institusi.

Dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan bersikap terbuka terhadap kritik, Polri berharap dapat meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat. Hal ini dianggap penting mengingat posisi Polri saat ini berada di peringkat keempat dalam tingkat kepercayaan publik.

Tugas Polri sebagai institusi penegak hukum: Polri diharapkan tetap berada pada garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan pelayanan yang terbaik. Profesionalisme, integritas, dan loyalitas merupakan kunci untuk mewujudkan Polri yang lebih baik.

Dengan serah terima jabatan ini, diharapkan Komjen Agus Andrianto dapat melanjutkan kepemimpinan sebagai Wakapolri dengan baik, mempertahankan dan memperkuat soliditas Polri, serta meningkatkan kualitas pelayanan dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi tersebut.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1