47.91 F
Kepualauan Riau
April 14, 2024
https://www.regalianews.com

Polisi Berhasil Sita 32 Kg Sabu dan Uang Rp 1 Milyar Selama Maret 2024

Hukum & Kriminal

Polisi Berhasil Sita 32 Kg Sabu dan Uang Rp 1 M Selama Maret 2024
Konferensi Pers ini dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto, yang di dampingi Dirresnarkoba dan Kabid Humas Polda Kaltim.

Regalia News – Pada Senin, 1 April 2024, Polda Kaltim menggelar Konferensi Pers terkait pengungkapan kasus perdagangan Narkoba di wilayah Kaltim yang melibatkan jaringan Internasional. Acara ini diadakan di Gedung Mahakam Polda Kaltim dan dipimpin oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol Nanang Avianto. Turut hadir Dirresnarkoba dan Kabid Humas Polda Kaltim serta sejumlah perwakilan media dari mitra Polda Kaltim.

Kapolda Kaltim menjelaskan kepada awak media bahwa Polda Kaltim berhasil mengamankan tiga tersangka, dengan inisial Y (40), seorang Warga Negara Indonesia (WNI) asal Kota Samarinda, serta S (41) dan P (53), keduanya Warga Negara Asing (WNA) dari Malaysia.

Sebagai barang bukti, Polda Kaltim berhasil menyita sabu seberat kurang lebih 32 kilogram, uang tunai senilai Rp. 1 Miliar, dan uang Malaysia senilai 3.000 Ringgit atau sekitar Rp. 10 juta rupiah. Penangkapan ini dilakukan pada bulan Maret 2024.

Nanang menegaskan bahwa Polda Kaltim tidak akan berhenti dalam upaya pemberantasan Narkoba dan penegakan hukum terhadap para bandar di wilayah Kaltim.

“Saya meminta agar dilakukan tindakan tegas, bahkan jika diperlukan tindakan tegas terukur terhadap para bandar ini. Jika mereka masih melakukan kegiatan di Kalimantan Timur,” ujarnya.

Dalam Jumpa Pers tersebut, barang bukti sabu dari ketiga tersangka dipamerkan. Barang bukti tersebut dikemas dengan bungkus produk kopi.

Dirresnarkoba menjelaskan bahwa para tersangka terancam dengan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 20 tahun dan maksimal seumur hidup.

Kapolda Kaltim berharap agar masyarakat dapat segera melaporkan jika mengetahui adanya peredaran Narkoba, dan Polda Kaltim akan menindaklanjuti dengan serius.

“Mari kita bekerja sama dalam upaya pemberantasan segala jenis Narkoba yang terus beredar di wilayah Kalimantan Timur,” katanya.

Editor : Abdullah
Sumber : Humas Polda Kaltim

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1