79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Tersangka Pembobol Rumah Yang Ditinggal Mudik Oleh Pemiliknya Diringkus Polisi

Hukum & Kriminal

Tersangka Pembobol Rumah Yang Ditinggal Mudik Oleh Pemiliknya Diringkus Polisi
Tersangka, SL, adalah pelaku kejahatan berulang untuk pencurian dan pernah ditahan sebelumnya di Polres Jember

Regalia News – Baru-baru ini, warga Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, dihebohkan dengan aksi pencurian yang dilakukan oleh seorang pria yang memanfaatkan rumah kosong saat libur Idul Fitri.

Polsek Sumbersari Polres Jember berhasil menangkap pelaku yang bernama SL (51), seperti yang diumumkan oleh Kapolsek Sumbersari, Kompol Sugeng, S.H., pada Selasa, 2 Mei 2023.

Pencurian terjadi pada Senin, 1 Mei 2023, sekitar pukul 04.30 pagi di rumah milik Bapak Dedy di Jalan Piere Tendean, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

“Pada saat itu, rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang mudik Idul Fitri”. tandas Kompol Sugeng.

Menurut polisi, sekitar pukul 04.30 pagi, Polsek Sumbersari menerima laporan dari masyarakat bahwa seorang pria diduga melakukan pencurian di rumah Bapak Dedy di Jalan Piere Tendean dan tertangkap oleh warga.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas piket Polsek Sumbersari, unit Reskrim, dan unit Intel, segera pergi ke lokasi kejadian di rumah Bapak Dedy, didampingi oleh para pejabat desa dan warga.

Mereka melakukan pencarian bersama dan berhasil menemukan serta menangkap tersangka di atas plafon rumah Bapak Dedy.

“Polisi kemudian menyita barang bukti yang ditemukan di tangan pelaku, termasuk linggis, gunting, telepon genggam, senter, jaket hitam, sarung tangan, penutup kepala biru tua, pergelangan tangan, tali biru, tang, sangkar berisi burung murai, dan sangkar berisi burung kacer”. ungkap Dedy.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1