58.89 F
Kepualauan Riau
April 17, 2024
https://www.regalianews.com

Sinergi Bea Cukai Teluk Nibung dan Imigrasi Amankan Imigran Gelap di Peraian Tanjung Jumpul

Hukum & Kriminal

Sinergi Bea Cukai Teluk Nibung dan Imigrasi Amankan Imigran Gelap di Peraian Tanjung Jumpul
Foto Istimewa

Regalia News – Tanjungbalai, 3 Agustus 2023 – Operasi gabungan antara otoritas Bea Cukai dan Imigrasi di wilayah Teluk Nibung dan Tanjung Balai Asahan berhasil mengamankan imigran gelap di perairan Tanjung Jumpul pada Sabtu (29 Juli).

Lia May Sarah Ginting, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan di Bea Cukai Teluk Nibung, mengungkapkan bahwa tindakan penegakan hukum tersebut dilakukan berdasarkan informasi yang diperoleh dari operasi gabungan Bea Cukai Teluk Nibung dan Imigrasi Tanjung Balai Asahan.

“Lewat pengamatan dan pemantauan radar oleh tim patroli kami, sebuah kapal mencurigakan teridentifikasi membawa imigran ilegal di perairan Tanjung Jumpul pada Sabtu (29 Juli) dini hari,” ujar Lia.

Tim patroli melakukan pemeriksaan dan tanya jawab singkat terhadap kapal dan penumpangnya. Hasil pemeriksaan mengungkapkan bahwa kapal tersebut mengangkut warga negara Indonesia dari Hutan Melintang, Malaysia, yang diduga sebagai imigran gelap.

Menanggapi situasi tersebut, tim patroli menyegel kapal sebagai sarana pengangkut. Para pelaku yang berhasil ditangkap terdiri dari 4 anggota kru kapal dan 12 orang imigran sebagai penumpang. Semua individu yang terlibat dibawa ke Kantor Bea Cukai Teluk Nibung untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Operasi gabungan ini bertujuan untuk meningkatkan pengawasan di wilayah kekuasaan Bea Cukai Teluk Nibung, sehingga dapat mencegah masuknya barang atau imigran secara ilegal,” tutup Lia.

Editor : Abdullah

Sumber : Admin Web Bea dan Cukai

 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1