84.07 F
Kepualauan Riau
Juni 13, 2024
https://www.regalianews.com

Polri Segera Ungkap Kasus Investasi Bodong Yang Libatkan 2 ‘Crazy Rich’

Hukum & Kriminal

Polri Segera Ungkap Kasus Investasi Bodong yang Libatkan 2 ‘Crazy Rich’
Kasubdit V Dittipideksus Bareskrim Polri, Kombes Pol. Ma’mun (Foto Istimewa)

Regalia News –  Upaya aktif dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam mengungkap dan menangani kasus investasi bodong yang melibatkan influencer ‘crazy rich’. Kasus ini mencerminkan seriusnya masalah penipuan investasi yang merugikan banyak orang.Agu 3, 2023.

Aksi Tegas Polri Polri terlihat bertindak tegas dengan telah memenjarakan 8 dari 10 influencer yang terlibat dalam kasus investasi bodong. Langkah-langkah penindakan hukum seperti ini diharapkan dapat memberikan efek jera dan mengurangi insiden serupa di masa depan.

Peringatan dan Edukasi Kasubdit V Dittipideksus Bareskrim Polri, Kombes Pol. Ma’mun, memberikan peringatan kepada masyarakat tentang risiko investasi bodong. Menekankan pentingnya prinsip 2L, yaitu legal dan logis, adalah upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih waspada dalam berinvestasi.

Modus penipuan investasi bodong seringkali menawarkan iming-iming keuntungan instan dan mudah. Masyarakat diingatkan untuk tidak tergoda dengan janji-janji tersebut dan melakukan pengecekan kredibilitas serta keabsahan perusahaan atau skema investasi sebelum terlibat.

Kasus robot trading Auto Trade Gold (ATG) yang dipromosikan oleh seorang influencer menjadi sorotan. Kerugian besar yang ditimbulkan oleh kasus ini menunjukkan besarnya dampak negatif yang dapat dihasilkan oleh investasi bodong.

Perlunya Kewaspadaan Kasus seperti ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk lebih berhati-hati dan kritis dalam memilih skema investasi. Mengandalkan prinsip 2L dan memastikan legalitas serta logika investasi sebelum terlibat dapat membantu menghindari penipuan semacam ini.

Investasi yang Bijaksana Kombes Pol. Ma’mun mengingatkan bahwa cara mendapatkan uang secara instan biasanya merupakan ‘jalan setan’. Masyarakat diajak untuk lebih mengutamakan investasi yang sah, terpercaya, dan realistis daripada mencari jalan pintas untuk kekayaan instan.

Dengan adanya peringatan dan penindakan yang tegas, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan terhindar dari dampak negatif investasi bodong. Selain itu, edukasi terus menerus tentang prinsip-prinsip berinvestasi yang baik dapat membantu melindungi masyarakat dari risiko penipuan serupa di masa mendatang.

Sumber : Humas Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1