83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Bareskrim Polri Akan Periksa Zul Zivilia Terkait Kasus Narkoba Fredy Pratama

Hukum & Kriminal

Bareskrim Polri Akan Periksa Zul Zivilia Terkait Kasus Narkoba Fredy Pratama
Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa(Foto Istimewa)

Regalia News – Pernyataan dari Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri menunjukkan bahwa Polri berencana untuk melakukan pemeriksaan terhadap Zulkifli alias Zul Zivilia terkait keterlibatannya dalam sindikat narkoba yang dipimpin oleh Fredy Pratama alias Casanova. Fredy Pratama sendiri saat ini menjadi buronan Polri.

Zulkifli alias Zul Zivilia telah ditangkap bersama dengan seorang bandar narkoba bernama Rian pada tahun 2019. Saat ini, Zulkifli menjalani hukuman 18 tahun penjara di Rutan Salemba, Jakarta.

Dari pengakuan mereka, terungkap bahwa mereka merupakan bagian dari jaringan bandar narkoba besar yang dipimpin oleh Casanova alias Fredy Pratama.

Penting untuk dicatat bahwa Fredy Pratama merupakan gembong narkoba yang menjadi target operasi gabungan antara Polri, Polis Diraja Malaysia (PDRM), Royal Malaysian Customs Department, Royal Thai Police.

Badan Narkotika Amerika Serikat (US-DEA), dan beberapa instansi terkait. Operasi ini diberi sandi Escobar dan telah membongkar sindikat narkoba yang beroperasi sejak tahun 2009.

Mukti Juharsa menyebutkan bahwa Zulkifli alias Zul Zivilia akan diperiksa dalam waktu dekat, dan koordinasi akan dilakukan dengan lembaga pemasyarakatan.

Proses pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang peran Zulkifli dalam jaringan narkoba dan hubungannya dengan Fredy Pratama alias Casanova.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Mabes Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1